Dark/Light Mode

Erick Pasang Foto Semeja Bareng Prabowo, Ganjar Dan Gibran, Netizen: Mantap

Senin, 24 Juli 2023 11:08 WIB
Dari kiri: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram @erickthohir)
Dari kiri: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram @erickthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, Menteri BUMN Erick Thohir memajang foto berempat dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di akun Instagram-nya.

Mereka duduk mengelilingi meja bundar, dengan sajian buah-buahan, air mineral, dan minuman lainnya. Wajah keempatnya sumringah.

Foto ini kontan menarik perhatian warganet. Betapa tidak, yang semeja dengan Erick adalah dua capres dengan tingkat elektabilitas tertinggi: Prabowo dan Ganjar.

Baca juga : Gibran Lebih Pro-Ganjar

Sementara Erick, menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia, adalah cawapres paling dijagokan gen Z dan milenial, yang mendominasi pemilih di Pemilu 2024.

Wah, ngomongin apa sih ini? Dalam rangka apa?

"Sarapan pagi bersama di Bandara Adi Sumarmo Solo. Berbincang santai dan tukar pikiran untuk membangun keberlanjutan ekonomi Indonesia di situasi global ekonomi yang tidak menentu," tulis Erick.

Baca juga : Budiman Sudjatmiko Temui Prabowo, Puan Tak Masalah

Potret kekompakan para pemimpin ini, kontan menuai pujian dari netizen. "Mantap kekompakan antar pemimpin masa depan Indonesia," kata @kidungsenjaku, yang langsung ditimpali @ibnuabidf. "Mereka orang-orang hebat," ucapnya.

Riskianto juga sama. Dia berharap, para pemimpin bisa menjaga keutuhan bangsa.

"Mantap. NKRI harga mati. Kebersamaan harus terus dijalin. Walaupun berbeda, tapi kita satu bangsa satu negara," kata @riskianto_nk.

Pesan Jokowi

Baca juga : Buka Peluang Kerja dan Usaha, Pemuda Ganjar Adakan Pelatihan Barista Di Jaktim

Sebelumnya, dalam acara Syukuran 25 Tahun PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat Indonesia agar tidak berselisih karena perbedaan pilihan politik.

Semua bakal capres  kata Jokowi, bersahabat dan minum kopi bersama.

"Lha wong yang di atas-atas aja, ketua-ketua partai itu, sering makan-makan bareng. Capres-capres itu ngopi bareng, lha kok yang di bawah saling bertengkar dan berkepanjangan, kangge nopo (untuk apa, Jawa - Red)? Kita ini satu saudara, sebangsa, dan se-Tanah Air Indonesia. Ampun kesupen, nggih mboten? (Jangan lupa, iya tidak?, Jawa-Red)," kata Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.