Dark/Light Mode

Duet Prabowo-Gibran Mencuat Di Banten

Banteng Anggap Menyesatkan

Senin, 31 Juli 2023 07:35 WIB
Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus. (Foto: Antara)
Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
"Kepemimpinan Prabowo akan menjadi jembatan kaum muda mengelola negeri yang kaya raya ini menuju era baru," ucapnya.

Menurutnya, munculnya nama Gibran diyakini akan menghilangkan apatisme kaum muda terhadap Pemilu 2024.

Zulhamedy menyadari dukunganini masih perlu menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal uji materi tentang syarat usia minimal Capres-Cawapres.

Baca juga : Survei LSN: Prabowo Menguat, Ganjar-Anies Kurang Progresif

"Saat ini ada 52 persen pemilih pada Pemilu 2024 adalah kaum muda yang akan menentukan. Gibran terbukti sebagai pengusa­ha sukses yang juga mumpuni saat memimpin Kota Solo. Surveinya juga muncul," tandasnya.

Sebelumnya, Gibran sudah menjawab isu dia mau diduetkan dengan Prabowo. Kata dia, wa­cana duet ini sebatas imajinasi. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku juga tak mengi­kuti gugatan tentang batas usia Capres-Cawapres di MK.

"Ya itu kan imajinasi kaliansemua," kata putra sulung Presiden RI Joko WIdodo (Jokowi) saat ngobrol bareng wartawan di Kwitang, Jakarta, Kamis (27/7).

Baca juga : Survei Indikator: Prabowo Kalahkan Ganjar dan Anies di Gen Z hingga Milenial

Gibran mengaku, belum ber­pikir jauh untuk ikut Pilpres 2024. Bahkan, dia juga belum mikir peluang ikut Pemilihan Gubernur di Jawa Tengah maupun DKI Jakarta di Pemilu 2024. Gibran ingin fokus menuntaskan kerja sebagai Wali Kota Solo. "Mau di manapun, tergantung warga ya. Ya lihat nanti, tergantung, 2024 masih lama," tandasnya.

Terpisah, politisi Senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan meyakini, partainya tak tak mungkin mengajukan dua kadernya sekaligus dalam Pilpres. "Itu onmogelijk. Tidak mungkin. Dia campaign untuk Ganjar. Dia kader PDIP. Apa ada yang mau menyesatkan dia?" kata Panda dalam diskusi Adu Perspektif, Rabu (26/7).

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 31/7/2023 dengan judul Duet Prabowo-Gibran Mencuat Di Banten, Banteng Anggap Menyesatkan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.