Dark/Light Mode

Marcus Cedera, Kevin Mau Dipasangan Bareng Rahmat Hidayat

Rabu, 28 Juni 2023 13:53 WIB
Rahmat Hidayat (kanan) dan Pramudya Kusumawardana. (Foto : PBSI)
Rahmat Hidayat (kanan) dan Pramudya Kusumawardana. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cedera yang dialami Marcus Fernaldi Gideon membuat tim ganda putra bergerak cepat mencari pasangan baru buat Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Menghadapi turnamen ke depan sambil menunggu Marcus sembuh usai menjalani operasi tumit kaki kanan, pelatih Herry Iman Pierngadi mengatakan, bakal memasangkan Kevin dengan Rahmat Hidayat.

Menurut Herry, keputusan ini diambil berdasarkan kemauan Kevin yang memilih Rahmat sebagai tandem barunya.

Baca juga : Cegah Kemacetan Parah, Angkutan Barang Dibatasi

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ucap Herry kepada Tim Humas dan Media PBSI, Rabu (28/6).

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung." tambah Herry.

Untuk turnamen yang akan diikuti, Herry masih menghitung dan memilah-milah turnamen mana yang bisa masuk.

Baca juga : Cedera Melulu, Suarez Mau Gantung Sepatu

"Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," jelas Herry.

Rahmat sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah, namun sempat pula dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana di beberapa turnamen tahun lalu menyusul cederanya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kala itu, Pramudya/Rahmat sukses menyabet dua gelar di ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.