Dark/Light Mode

Elektabilitas Prabowo Naik, Pengamat: Ini Membuktikan Dia Capres Yang Inginkan

Selasa, 11 Juli 2023 14:26 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama para penggemarnya. (Foto: Instagram Prabowo)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama para penggemarnya. (Foto: Instagram Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 masih berada di puncak. Berdasarkan hasil survei terbaru LSI Denny JA, elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra ini mencapai 34,3 persen.

Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, tren kenaikan elektabilitas Prabowo terjadi di banyak hasil survei capres saat ini, termasuk di survei LSI Denny JA. “Naiknya elektabilitas saat ini membuktikan bahwa Prabowo menjadi capres yang betul-betul diinginkan dan dibutuhkan oleh publik,” ujar Ujang, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (11/7).

Baca juga : Prabowo-Imin Bertemu Di Widya Chandra, Dasco: Belum Ada Yang Final

Ujang melanjutkan, bahwa hal ini kemungkinan juga dipengaruhi oleh keributan di media sosial dengan saling bertengkarnya pendukung Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Sementara, pendukung Prabowo yang berada di poros tengah cenderung tenang.

“Masyarakat saat ini cerdas, bisa melihat Prabowo sebagai kekuatan di tengah-tengah publik yang dibutuhkan oleh masyarakat dan bangsa ini,” lanjut Ujang.

Baca juga : Mega Di Atas Angin

Ujang mengatakan, kepercayaan publik kepada Prabowo pun sudah terpupuk dengan kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan saat ini dan pengalamannya dalam mengikuti Pilpres.

Posisi dalam pemerintahan saat ini juga menjadi faktor dari naiknya elektabilitas Prabowo. “Prabowo punya latar belakang di Pilpres. Saat ini kerjanya sebagai Menteri Pertahanan baik dan sangat dekat dengan Jokowi. Dia dianggap sebagai figur yang tegas yang dibuktikan dengan tren naiknya elektabilitas di lembaga survei itu,” kata dia.

Baca juga : Relawan Prabowo Belajar Menangkan Capres Ke Kantor Projo

Ia memperkirakan, elektabilitas Prabowo akan terus melonjak dan menjadi kandidat paling kuat untuk menang di Pilpres 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.