Dark/Light Mode

Kasih Masukan Soal Visi Hankam

Para Jenderal Jatuh Hati Kepada Ganjar

Senin, 31 Juli 2023 08:00 WIB
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo berswafoto bersama 273 Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara, di Jakarta, Minggu (30/7).
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo berswafoto bersama 273 Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara, di Jakarta, Minggu (30/7).

 Sebelumnya 
“Termasuk juga kesejahteraan, kalau tadi disampaikan the man behind the gun sehingga mereka juga akan bisa loyal, konsisten berjuang di situ, tidak lagi berpikir masalah-masalah yang ada di domestik atau rumah tangganya. Ini ya tentu kesejahteraan mereka mesti diperhatikan juga,” ucap Ganjar.

Sementara itu, Jenderal Polisi (Purn) Da’i Bachtiar menuturkan, salah satu alasan Relawan Gapura Nusantara menjatuhkan pilihan ke Ganjar lantaran Ganjar dinilai sangat memahami dan menguasai kondisi bangsa Indonesia.

Baca juga : Eksepsi Mantan Dirut Moratel Tak Diterima, Sidang Perkara Korupsi BTS 4G Lanjut

Tidak hanya persoalan bangsa, Ganjar juga disebut mampu menguasai dan menangkap persoalan global untuk kemudian menjawab dengan program dan kebijakan konkret sebagai langkah penyelesaian.

“Ada surprise penjelasannya Pak Ganjar. Saya tadi komentar, ‘bapak sudah cerita bukan gubernur lagi, bapak sudah presiden ceritanya’. Jadi beliau sangat menguasai sekali bagaimana Republik Indonesia ini,” tutur Da’i Bachtiar.

Baca juga : Demi Menangkan Posisi PM Thailand, Kubu Pita Berjuang Lewat Ombudsman

“Baik kondisinya, bagaimana pengaruh global, lingkungan strategis yang akan mempengaruhi Indonesia ke depan dan bagaimana berpikir masa depan Indonesia, terutama bagaimana konsentrasi beliau kepada milenial, beliau sangat menguasai betul,” sambungnya.

Hal serupa juga turut disampaikan oleh Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Menurutnya, Ganjar adalah sosok Bacapres yang paling layak dan berpotensi untuk menjadi Presiden 2024.

Baca juga : Pena Mas Ganjar Berikan Sejumlah Bantuan Kepada Petani Boyolali

“Mas Ganjar ini kan memang orang yang tepat untuk mencalonkan menjadi presiden. Kita kan mendukung semua di sini,” tegas Andika.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 31/7/2023 dengan judul Kasih Masukan Soal Visi Hankam, Para Jenderal Jatuh Hati Kepada Ganjar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.