Dark/Light Mode

Keputusan Golkar Dukung Prabowo, Luhut: Itu Bagus Dan Tidak Masalah

Senin, 14 Agustus 2023 18:26 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus senior Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan menyambut baik keputusan Golkar mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  sebagai capres di 2024. 

Luhut menilai, keputusan partai berlambang pohon beringin itu merupakan langkah yang bagus dan tidak ada masalah.

Baca juga : Relawan Khofifah Deklarasi Dukung Prabowo

"Keputusan Golkar mendukung Prabowo sangat bagus dan tidak ada masalah," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta dikutip Antara Senin (14/8).

Menurutnya, dengan keputusan itu, maka Partai Golkar tidak bisa mencalonkan kader partainya sebagai bakal capres maupun bakal cawapres. Sehingga, Partai Golkar harus berkonsentrasi di Pemilu Legislatif.

Baca juga : Relawan Prabowo Gelar Lomba Basket Dan Bagikan Sembako Di Sumsel

"Sekarang Partai Golkar tidak bisa mencalonkan presiden atau wapres, sekarang fokus di legislatif," ujarnya.

Luhut mengatakan, keputusan mendukung Prabowo mendorong kekompakan dalam tubuh partai Golkar, sehingga partai itu bisa fokus mempertahankan atau meningkatkan jumlah perolehan kursi parlemen.

Baca juga : Hormati Golkar Dan PAN Dukung Prabowo, Ganjar Ingatkan Peristiwa Tahun 2014

Saat ditanya terkait soliditas Partai Golkar, Luhut menegaskan, bahwa perbedaan dalam internal partai merupakan hal yang biasa terjadi. Dia mengaku sudah berbicara kepada Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk terus menjaga kekompakan dan soliditas partai.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.