Dark/Light Mode

Jokowi Tak Keberatan Fotonya Dipasang Bersama Capres

Rabu, 16 Agustus 2023 12:57 WIB
Foto Jokowi dan capres Gerindra Prabowo Subianto dipajang di sejumlah daerah.
Foto Jokowi dan capres Gerindra Prabowo Subianto dipajang di sejumlah daerah.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi tak keberatan fotonya dipajang bersama calon presiden (capres) di sejumlah daerah. 

“Walau kampanye belum mulai, foto saya banyak dipasang bersama capres di mana-mana. Ya saya tidak apa-apa dan boleh boleh saja," kata Jokowi dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2023-2024 di Gedung Nusantara MPR/DPR, Rabu (16/8). 

Baca juga : Jokowi Soal Presiden 2024: Napas Panjang Itu Penting, Ibarat Lari, Ini Marathon

Jokowi menceritakan, bahwa setiap kali kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah kerap melihat dan menemukan fotonya dipajang bersama capres. Padahal masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 belum dimulai.

“Saya ke provinsi A, eh ada. Ke kota B, eh ada. Ke kabupaten C juga ada. Sampai ke tikungan-tikungan desa fotonya dipajang bersama capres,” ucapnya.

Baca juga : Jokowi dan Bamsoet Canda-canda Soal Pasangan Capres, Bisa 2, 3 Atau 4 Pasangan

Selain itu, kata Jokowi belakangan ini dirinya disebut sebagai sosok Pak Lurah yang menentukan sosok capres dan cawapres 2024. 

Namun Ia menegaskan, kewenangan penentu capres dan cawapres ada di tangan ketua umum partai politik (parpol) dan ketua koalisi parpol.
  
“Saya tidak punya kewenangan itu. Penentu capres dan cawapres di tangan Parpol dan koalisi. Dan saya bukan Pak Lurah. Saya Presiden Republik Indonesia,” tegas Jokowi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.