Dark/Light Mode

Prabowo-Erick Potensial Menang Di Pilpres 2024

Minggu, 10 September 2023 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan kata sambutan pada perayaan HUT ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8/2023). (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan kata sambutan pada perayaan HUT ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8/2023). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Serupa, pengamat politik Universitas Brawijaya Anang Sujoko menilai, pasangan Prabowo-Erick saling melengkapi.

"Erick yang berbasiskan du­nia enterprise dan Prabowo yang mempunyai pengalaman sisi birokrasi, akan menjadi perpaduankepimpinan yang bagus," tuturnya.

Baca juga : REPDEM Bertekad Menangkan Ganjar Di Pemilu 2024

Sebenarnya, dengan keluarnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari KIM, peluang Erick semakin terbuka. Apalagi tingkat elektabilitas Erick cukup tinggi.

Apa tanggapan Erick? Dia tak mau berkomentar banyak soal peluangnya duet dengan Prabowo. Erick mengaku sedang fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri BUMN maupun Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca juga : Ini Janji Beckham Di Ajang Kualifikasi Piala Asia 2023

"Nggak. No comment. Lanjut kerja saja," ujar Erick media di Media Center KTT ASEAN di JCC Senayan, Jakarta, dua hari lalu.

Sedangkan Prabowo setuju dengan pendapat yang menye­but dirinya butuh Cawapres kalangan anak muda. Bahkan, Prabowo menyebut nama Erick Thohir, Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Jokowi yaitu Gibran Rakabuming, dan man­tan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca juga : Ganda Campuran Indonesia Habis Di China Open 2023

"Erick muda, Gibran muda. Banyak yang muda. Ridwan Kamil oke," kata Prabowo saat konferensi pers bersama putri Presiden Gus Dur, Yenny Wahid di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9) malam.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 10/9/2023 dengan judul Prabowo-Erick Potensial Menang Di Pilpres 2024

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.