Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Edukasi Anak Muda Kediri Bijak Berinternet

Sabtu, 16 September 2023 23:02 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mencoba mengedukasi anak muda untuk menggunakan internet yang baik dan benar.

Niat baik itu direalisasikan dengan menggelar sosialisasi bertajuk "Bijak Berinternet" di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim) Sabtu (16/9).

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Kediri, Budi Santosa, mengatakan edukasi ini dilakukan seiring makin luasnya penggunaan internet oleh kalangan anak muda.

Baca juga : Bantu Korban Gempa Maroko, Muhammadiyah Aid Kirim Tim Asistensi

Tujuannya, agar di era serba digital seperti sekarang tak ada anak muda yang terpapar informasi dan konten yang tidak bermanfaat.

"Melalui kegiatan ini Sahabat Ganjar ingin memberikan panduan agar mereka dapat menggunakan internet dengan bijak dan bertanggung jawab. Mereka adalah generasi penerus yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan etika di dunia maya," kata Budi saat memberikan sambutan acara.

Sosialisasi ini diikuti puluhan anak muda. Mereka tampak antusias. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan internet yang lebih positif dan bertanggung jawab di Kabupaten Kediri.

Baca juga : Ustaz Sahabat Ganjar Bangun Pos Ronda Untuk Warga Di Langkat

Salah satu peserta bernama Rahmawati mengaku senang bisa ikut berpartisipasi di kegiatan ini.

Pengetahuan dan pemahamannya tentang bagaimana harus bersikap di dunia maya jadi bertambah.

"Pokoknya nggak boleh kasar, nggak boleh hate speech, nggak boleh SARA, kaya yang disampaikan oleh pak Ganjar," kata Rachmawati.

Baca juga : Biaya Kesehatan Naik, Allianz Ajak Masyarakat Cerdas dan Bijak Gunakan Uang

Pada kesempatan ini, Budi menambahkan, Sahabat Ganjar juga berperan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dukungan dari masyarakat Kabupaten Kediri.

Khususnya, dalam mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kami juga berperan untuk memfasilitasi warga yang mau mendukung beliau menjadi Presiden Indonesia 2024," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.