Dark/Light Mode

Sarapan Bareng 1.000 Guru Ngaji Di Jogja, Prabowo Janjikan Upah Layak

Rabu, 20 September 2023 19:43 WIB
Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto sarapan bareng 1.000 guru ngaji se-DIY’ di Prima SR Hotel and Convention, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (20/9). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto sarapan bareng 1.000 guru ngaji se-DIY’ di Prima SR Hotel and Convention, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (20/9). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto menjanjikan upah layak di acara ‘Sarapan Bareng 1.000 Guru Ngaji Se-DIY’ di Prima SR Hotel and Convention, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (20/9).

Upah layak itu, kata Prabowo baru dapat dicapai jika kebijakan hilirisasi atau pengolahan sumber daya alam di dalam negeri yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi dapat dilanjutkan.

Baca juga : Perwira Setuju Program Prabowo Kasih Makan Dan Susu Gratis

“Kita bikin pabrik mobil di Indonesia, kita bikin pabrik motor di Indonesia semuanya kita bikin di Indonesia,” ujar Prabowo ke guru ngaji.

Ia berharap dengan berjalannya hilirisasi industri, kilang minyak, smelter dan pabrik pengolahan bisa mendorong terciptanya puluhan ribu pabrik dan membuka peluang lapangan kerja lebih luas lagi.

Baca juga : Prabowo-Airlangga Makin Lengket

"Supaya ada puluhan ribu pabrik hilir dan anak-anak kita semua bisa kerja tidak dengan upah murah dan terhormat supaya pemerintah bisa beri kehidupan dengan baik dan beri gaji yang baik untuk guru-guru di Indonesia," jelas Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menampung uneg-uneg dari para guru ngaji. Salah satu keinginan masyarakat yang disampaikan yaitu terkait produksi kedelai lokal. Pasalnya saat ini masih minim dan kurang berkualitas.

Baca juga : Makan Malam Di Rumah Prabowo, Kang Emil Bawa Oleh-oleh Cilok

Prabowo mengatakan hal itu penting untuk didiskusikan  bersama para pakar guna menemukan jalan keluarnya.

"Kita harus riset. Kita punya sekian universitas dan lembaga, kita harus cari yang cocok," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.