Dark/Light Mode

Jalan Gembira AMIN Berlangsung Meriah, Muhaimin Ucapkan Terima Kasih Ke Tamsil

Minggu, 24 September 2023 11:12 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegiatan Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/9/2023), diklaim dihadiri sejuta orang. 

Kegiatan ini dihadiri langsung pasangan capres yang diusung partai Koalisi Perubahan tersebut.

Massa yang hadir sebagai peserta kegiatan memadati sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan RA Kartini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Tamsil Linrung2 mengatakan, jumlah tiket pendaftaran kepesertaan yang terpakai mencapai 800 ribu tiket.

Baca juga : Relawan Pena Mas Ganjar Sosialisasikan Sertifikasi Halal Kepada UMKM Di Tegal

“Awalnya kita menargetkan 500 ribu orang hadir. Namun ternyata mencapai 800 ribu tiket peserta yang mendaftar. Namun dengan melihat lautan peserta seperti ini, jumlah peserta mungkin mencapai satu jutaan orang,” ujar Tamsil Linrung, di lokasi Jalan Gembira Anies-Muhaimin.

Massa mulai mendatangi lokasi start di Monumen Mandala di Jalan Sudirman, sejak 05.30 WITA.

Sekitar pukul 07.00 WITA kawasan di Jalan Sudirman sudah dipadati massa. Puncaknya, ketika Anies dan Muhaimin mulai memasuki lokasi panggung acara.

Massa yang hadir ini tidak hanya berasal dari warga Makassar, tetapi ada juga dari luar Makassar. Seperti Binrang, Sopeng, Enrekang, Maros, Pare Pare, dan sebagainya.

Baca juga : Tamsil: Jalan Gembira Anies-Muhaimin Akan Buktikan Dukungan Publik

Sebagian besar mereka sudah berada di Makassar sejak Sabtu (23/9/2023).

“Saya dan keluarga menginap di sini (Makassar sejak Sabtu. Kebetulan ada saudara yang tinggal di Makassar,” kata salah satu peserta, Rizal Jalaluddin.

Selain masyarakat umum, ada pula peserta yang berasal dari massa partai di Koalisi Perubahan, serta para relawan pendukung Anies-Muhaimin.

Mereka mengenakan kaos yang menyertakan logo dukungan untuk AMIN, maupun logo partai.

Baca juga : Berbatov: Setan Merah Sedang Krisis Kecil

Muhaimin mengaku sangat antusias terhadap besarnya massa yang hadir dalam Jalan Gembira Bersama Anies-Muhaimin ini.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Panitia Penyelenggara, Tamsil Linrung, yang sudah mengoordinasikan semua elemen di Makassar, sehingga jutaan massa bisa berkumpul di acara tersebut.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Muhaimin di hadapan massa yang menjadi peserta Jalan Gembira.

"Terima kasih Pak Tamsil. Anda luar biasa," tutur Muhaimin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.