Dark/Light Mode

Andika Soal Wacana Jadi Cawapres Ganjar: Harus Siap Dan Harus Bisa

Selasa, 26 September 2023 22:28 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar sekaligus eks Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa mengaku siap jika ditunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

"Ya, apa pun, harus siap. Harus siap dan harus bisa," Andika dalam wawancara program Info A1 yang tayang di YouTube, dikutip Selasa (26/9/2023).

Andika berkata sampai saat ini belum ada komunikasi terkait dengan kemungkinan tersebut. Namun, dia merasa hal itu sebagai sebuah kehormatan jika menjadi kenyataan.

Baca juga : Sulit, Tapi Bikin Happy

"Itu saya nggak tahu bener-bener, Mas. Kehormatan lah," ujarnya.

Andika mengaku tidak mengetahui jika dirinya bisa ditunjuk sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo.

Sebab, dia juga mengklaim belum pernah melakukan pertemuan dengan pihak parpol pendukung Ganjar.

Baca juga : Jazilul Fawaid: Prediksi Saya, Cuma Dua Poros

"Bahkan, makanya waktu diumumkan oleh para ketum partai itu waktu pertama kali dua minggu yang lalu kalau nggak salah ya, itu kan kami nggak ada yang tahu, karena padahal kita juga beberapa kali sebelum itu ketemu. Termasuk ketemu dengan mbak Puan juga nggak ada ngomong Wakil Ketua TPN atau jabatan apa pun. Nggak ada," tegasnya.

Andika mengaku enggan muluk-muluk berpolitik. Saat ini, dia menyebut ingin optimal mengemban jabatan yang diusulkan mitra partai.

"Kalau saya mas, saya masuk saja kan sudah dengan attitude atau sikap saya ini saya siap jadi apa saja. Siap ditugaskan apa saja, siap nggak ditugaskan apa saja," tandas Andika.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.