Dark/Light Mode

Tetap Unggul, Siapapun Cawapresnya

Prabowo Masih Kokoh Teratas

Selasa, 3 Oktober 2023 07:30 WIB
Peneliti senior LSI Denny JA, Adjie Alfaraby (kanan), didampingi moderator Fitri Hari memaparkan temuan dan analisis Survei Nasional bertajuk Pasangan Capres  Anies yang Menurun di Jakarta, Senin (2/10). Survei LSI menyatakan, Prabowo unggul di Sumatera, Sulawesi, dan Maluku-Papua. Ganjar unggul di Jawa, Kalimantan dan Bali-NTB-NTT. (Foto: Indra Hardi/RM)
Peneliti senior LSI Denny JA, Adjie Alfaraby (kanan), didampingi moderator Fitri Hari memaparkan temuan dan analisis Survei Nasional bertajuk Pasangan Capres Anies yang Menurun di Jakarta, Senin (2/10). Survei LSI menyatakan, Prabowo unggul di Sumatera, Sulawesi, dan Maluku-Papua. Ganjar unggul di Jawa, Kalimantan dan Bali-NTB-NTT. (Foto: Indra Hardi/RM)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua Komisi VI DPR ini memperkirakan, Cawapres Prabowo akan diumumkan di waktu yang tepat. Namun, ada potensi Cawapres berujung pada detik-detik terakhir jelang pendaftaran. Masih sangat dina­mis. "Jadi sabar dulu. Ini saling menunggu mana telur mana ayam antarkoalisi. Insya Allah akan terjawab nanti saatnya, dan drama makin menarik," tandasnya.

Sementara Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, sampai saat ini Cawapres pendamping Prabowo masih dibahas. "Nama-nama Cawapres saya tak bisa komentar. Biar itu dibicarakan antara ketua umum partai koalisi tentunya. Kapan deklarasi? Saya nggak bisa jawab. Apa last minute, besok, atau lusa, karena ini kan fluktuatif," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Masuk Bursa Cawapres Prabowo, Gibran Patuh Ke Megawati

LSI Denny JA melakukan survei tatap muka dengan meng­gunakan kuesioner kepada 1200 responden di seluruh Indonesia. Dengan 1200 responden, margin of error survei ini sebesar 2,9 persen. Survei dilakukan pada tanggal 4 -12 September 2023.

Selain survei dengan metode kuantitatif, LSI Denny JA juga memperkaya informasi dan analisa dengan metode kualitatif, seperti analisis media, in-depth interview, expert judgement dan focus group discussion.             

Baca juga : Getar 08 Maunya Prabowo Presiden, Wakilnya Terserah

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 3/10/2023 dengan judul Tetap Unggul, Siapapun Cawapresnya, Prabowo Masih Kokoh Teratas

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.