Dark/Light Mode

Erick Moncer Di Survei Cawapres

PAN Dan Relawan Senang

Minggu, 8 Oktober 2023 07:30 WIB
(Foto: Dok. Partai Amanat Nasional)
(Foto: Dok. Partai Amanat Nasional)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) dan para relawan semakin semangat memperjuangkan Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Cawapres, menyusul elektabilitasnya moncer hampir sepanjang tahun politik ini.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo menyam­but baik tren positif yang di­torehkan Erick Thohir di bursa Cawapres. Dia memastikan par­tainya tetap istiqomah mengan­tarkan Erick menjadi Cawapres. “Terlepas presidennya yang ma­na, kita istiqomah terus. Karena kita sekarang di Prabowo, ya harus menjadi Wakil Presiden Prabowo,” ujar Eko, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Kunker Ke Sulteng, Wapres Akan Resmikan Kawasan Pangan

Anggota Komisi VI DPR ini menyebut saat ini Erick tidak perlu turun gunung da­hulu. Cukup melanjutkan tren positif kinerja kepemimpinan sebagai Menteri BUMN dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Biarlah PAN yang akan bekerja menginfokan tentang Erick ke akar rumput. “Ketika terpilih (Cawapres) baru turun bersa­ma,” ujarnya.

Eko mengklaim tidak sulit bagi partainya memperjuangkan Erick sebagai Cawapres Prabowo. Politisi artis ini mengklaim, seluruh skuad PAN sepakat mem­perjuangkan Menteri BUMN itu sebagai Cawapres. “PAN dari bawah sampai atas tegak lurus ke Prabowo-Erick,” tutupnya.

Baca juga : Masuk Bursa Cawapres Prabowo, Gibran Patuh Ke Megawati

Sementara Ketua Umum Sahabat Erick Thohir (Etho), Ibrani Datuk Rajo Tianso menilai, tren positif ini merupakan buah suksesi Erick ketika memimpin BUMN hingga Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). “Masyarakat bisa me­nilai tokoh berkualitas,” ujar Ibrani, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, menjadikan Erick sebagai Cawapres adalah sebuah kebutuhan bangsa. Ke depan, bangsa ini akan meng­hadapi persoalan ekonomi dunia yang sulit diprediksi. Sehingga, dibutuhkan pemimpin yang lu­wes dalam kepemimpinan

Baca juga : Kebakaran Di SMAN 6 Jakarta Selatan, Satpam Meninggal

Belakangan, Nama Erick Thohir terus bersinar di bursa Cawapres 2024. Elektabilitasnya disebut konsisten unggul ham­pir sepanjang tahun politik ini. Mantan pemilik klub sepakbola Italia, Inter Milan ini juga palingdisukai para pendukung Capres Ganjar maupun, maupun Prabowo Subianto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.