Dark/Light Mode

Gabung Tim Pemenangan Ganjar

Gubernur Lemhannas Disorot

Minggu, 15 Oktober 2023 07:40 WIB
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto. (Foto: BPMI Setpres)
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto. (Foto: BPMI Setpres)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua DPR itu mengaku belum memeriksa ihwal posisi Gubernur Lemhannas apakah jabatan politik atau ja­batan struktural. "Seingat saya, Lemhanas itu diduduki pejabat struktural yang aktif jenderal berbintang atau ilmuwan, kayak Juwono Sudarsono. Ya ada pega­wailah, gitu," tambah Cak Imin.

Menurut Cawapres Anies Baswedan ini, jika Lemhannas jabatan politik, tidak ada ma­salah bila pejabatnya masuk tim pemenangan. "Tetapi jika jabatannya struktural, jelas tidak boleh," tegasnya.

Baca juga : Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, Pj Gubernur Sumsel Sinergi Bareng Media

Sekadar informasi, Gubernur Lemhannas, Andi Widjajanto secara resmi bergabung TPN GP, usai pengurus TPN GP mengge­lar rapat bersama Ketum parpol pendukung Ganjar di Gedung TPN, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/10).

Dia ditunjuk sebagai Deputi Politik 5.0 TPN GP. Andi me­mastikan, lembaga yang dipim­pinnya tetap netral dalam kon­testasi Pilpres 2024. "Saya pasti menjamin Lembaga Ketahanan Nasional akan sepenuhnya ne­tral, tidak berpolitik praktis dalam proses Pemilu 2024," tegasnya.

Baca juga : PDIP Sulsel Janjikan Tiket Kepala Daerah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah memberikan izin kepada Andi untuk bergabung ke TPN GP.

"Kalau saya, saya izinkan. Aturannya seperti apa nanti Pak Mensesneg. Apakah harus cuti, Mensesneg yang menentukan teknisnya," ungkap kata Jokowi di Stadion GBK, Jakarta.

Baca juga : Relawan Komunitas Ojol Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legends Di Depok

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 15/10/2023 dengan judul Gabung Tim Pemenangan Ganjar, Gubernur Lemhannas Disorot

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.