Dark/Light Mode

Relawan Asandra Menginspirasi Masyarakat Hidup Sehat Dan Bikin Lingkungan Bersih

Minggu, 15 Oktober 2023 20:26 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Asandra melakukan langkah kreatif dalam mendukung dan mempromosikan visi dan misi politik calon legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asandra Salsabila.

Salah satunya, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, lewat senam sehat. Kegiatan tersebut diberi tajuk 'Hidup Sehat Bareng Asandra'.

Ratusan warga Kabupaten Malang tampak antusias ikut serta dalam kegiatan ini yang digelar di Karang Tengah, Karangwidoro, Kecamatan Dau.

"Kami tidak hanya ingin mendukung Asandra Salsabila sebagai calon legislator, tetapi juga ingin memberikan manfaat nyata kepada masyarakat," ujar anggota Relawan Asandra, Nurul, Minggu (15/10/2023).

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Senam Sehat dan Pembagian Sembako Di Pangandaran

"Hidup sehat adalah hal yang sangat penting, dan kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat bisa mendapatkan edukasi sekaligus berpartisipasi dalam menjaga kesehatan mereka," sambungnya.

Kegiatan senam sehat ini melibatkan instruktur profesional yang membimbing peserta dalam berbagai gerakan dan latihan fisik.

Senam sehat telah terbukti memiliki manfaat besar dalam menjaga kesehatan fisik dan mental, dan acara ini berhasil membangkitkan semangat hidup sehat di antara peserta.

Tidak hanya itu, Relawan Asandra juga menjalankan aksi sosial di Kota Batu dengan menggelar kegiatan penyuluhan pengolahan sampah.

Baca juga : Aksi Relawan Sopir Truk Ganjar Bikin Lingkungan Warga Lebih Asri Dan Bersih

Kegiatan ini diadakan di Songgokerto, Kecamatan Batu. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah yang benar.

Para relawan memberikan pengetahuan dan panduan praktis kepada warga sekitar tentang pemisahan sampah, daur ulang, dan cara-cara untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Nurul menyatakan, sampah adalah salah satu masalah lingkungan yang penting untuk diselesaikan.

"Dengan mengadakan kegiatan ini, kami berharap bisa mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah yang benar dan bagaimana setiap individu dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan yang bersih," tambah Nurul.

Baca juga : Punya Creative Hub, Literasi Masyarakat Bontang Terus Ditingkatkan

Aksi sosial yang dijalankan oleh Relawan Asandra tidak hanya membantu dalam mempromosikan Asandra Salsabila sebagai calon legislator yang peduli terhadap masalah-masalah penting.

Namun juga, memberikan manfaat bagi masyarakat di Kota Batu dan Kabupaten Malang.

"Melalui langkah-langkah positif ini, kami ingin membuktikan bahwa dukungan politik juga bisa diwujudkan melalui aksi nyata yang memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.