Dark/Light Mode

Lika Liku Peta Pencapresan

Ganjar-Mahfud Sontak Menguat

Rabu, 18 Oktober 2023 08:00 WIB
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Meski Hasto tidak membenarkan pertemuan Mahfud dan Mega, tadi malam beredar foto Mega dan Mahfud di kediaman Mega. Dalam foto itu, Mega dan Mahfud yang berdiri tersenyum merekah.

Selain foto ini, beredar juga poster duet Ganjar-Mahfud yang sama-sama mengenakan peci dan jas lengkap dengan dasi. Dalam poster itu ada tulisa gede “GAMA” singkatannya: Gerak Cepat Indonesia Maju. Apakah ini isyarat duet Ganjar-Mahfud yang akan dideklarasikan PDIP? Kita tunggu saja.

Baca juga : Prabowo-Gibran Langsung Mencuat

Sebelumnya, Mega juga meminta kadernya untuk bersabar. Mega menyebut dirinya sudah mempertimbangkan dengan matang sosok pendamping Ganjar Pranowo. Ia juga telah menerima masukan dari banyak pihak.

“Oleh karena itu sabar aja, tunggu, dari mulut saya. Nanti akan datang siapa pasangannya Pak Ganjar, masa ibu salah pilih, enggak-lah,” kata Mega dalam rapat DPP PDIP ke-153, Senin (16/10/2023).

Baca juga : Jadi Jubir Pemenangan Ganjar, Bane Raja Manalu: Anak Muda Harus Terlibat Bangun Indonesia

Lalu apa kata Ganjar soal nama Mahfud menguat? Eks Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, hubungannya dengan Mahfud sangat baik. Namun, dia belum mau mengiyakannya. “Tunggu besok (hari ini),” ujar Ganjar, di Jakarta, Selasa (17/10/2023)

Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad menilai, peluang Mahfud jadi Cawapres Ganjar sangat besar. Menurut dia, Mahfud akan memberikan dampak elektoral bagi Ganjar. Khususnya di wilayah Jawa Timur.

Baca juga : Head To Head Dengan Anies Maupun Ganjar, Prabowo Menang Telak

Dia menilai, kualitas personal Mahfud bisa memperkuat pencitraan atau branding Ganjar melalui rekam jejaknya yang dinilai bersih dan berani selama ini. “Branding integritas ini penting, karena salah satu kualitas personal yang dianggap paling penting oleh masyarakat untuk seorang pemimpin nasional adalah integritas,” kata Saidiman kepada Rakyat Merdeka, Selasa (17/10/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.