Dark/Light Mode

Mahfud Disambut Sholawat, Usai Resmi Diumumkan Mega Jadi Cawapres Ganjar

Rabu, 18 Oktober 2023 11:02 WIB
Mahfud Md saat memberikan sambutan usai diumumkan sebagai Bakal Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. (Foto: Tangkap layar YouTube/PDI Perjuangan)
Mahfud Md saat memberikan sambutan usai diumumkan sebagai Bakal Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. (Foto: Tangkap layar YouTube/PDI Perjuangan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama Mahfud Md sebagai bakal Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Awalnya, Mahfud tidak kelihatan di dalam ruangan acara pengumuman bakal Cawapres. Justru yang muncul adalah Sandiaga Uno, sosok yang sebelumnya juga sempat digadang-gadang masuk dalam daftar bacawapres.

Sandi duduk di baris depan, di samping petinggi Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo, yang juga wakilnya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga : NU 24 Karat, Guru Besar UINSA Nilai Yenny Wahid Layak Jadi Cawapres Ganjar

Keduanya kompak mengenakan kemeja warna putih. Bedanya, Sandi mengenakan peci hitam berlogokan partai PPP.

"Pasti semua bertanya-tanyakan, kenapa pak Sandi ada di sini. Jangan lupa lho, beliau adalah PPP," ucap Mega, disambut tepuk tangan hadirin.

Seperti diketahui PPP adalah salah satu partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo. Selain itu, ada juga Perindo dan Hanura.

Baca juga : Mahfud Temui Mega Di Teuku Umar Tadi Sore Jelang Bakal Cawapres Ganjar Diumumkan

Mega memastikan sosok bacawapres dipilih setelah melalui perenungan yang mendalam dan menerima masukan dari partai pendukung hingga tokoh masyarakat.

Menurutnya, sosok yang dimaksud memiliki pengalaman yang cukup matang, baik di level legislatif, eksekutif maupun yudikatif. Ia juga dinilai punya semangat yang bergelora dalam hal penegakan hukum, khususnya pemberantasan korupsi dan kepekaan sosial yang tinggi.

Sosok ini juga pernah bersama-sama dengan Megawati menjabat di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Sehingga kata Mega, ia sudah paham betul bagaimana alam pikir sosok bacawapres yang akan mendampingi Ganjar tersebut.

Baca juga : Bakal Cawapres Ganjar Resmi Diumumkan Besok, Ini Lokasi, Jam Dan Inisial Namanya

"Calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan adalah bapak Profesor Doktor Mahfud MD," sebut Megawati, yang langsung disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Tak lama kemudian, baru Mahfud yang tampil dengan kemeja batik lengan panjang warna hijau, memasuki ruangan acara didampingi bakal Capres Ganjar Pranowo yang tampil dengan kemeja warna hitam.

Saat memasuki ruangan, Mahfud sempat disambut dengan sholawat Nabi. Lalu ketua Mahkamah Konstitusi itu pun menyalami satu persatu hadirin kemudian dipersilahkan duduk di barisan depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.