Dark/Light Mode

Pendaftaran Capres-Cawapres

Anies-Imin Tiba Di KPU Disambut Sholawat Asghil

Kamis, 19 Oktober 2023 09:25 WIB
Bakal capres Anies Baswedan menyapa pendukungnya saat tiba di Kantor KPU Pusa di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (19/10).
Bakal capres Anies Baswedan menyapa pendukungnya saat tiba di Kantor KPU Pusa di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (19/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan pendukung pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengumandangkan sholawat Asyghil dan Ya Lal Wathan di depan kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Sholawat itu mulai menggema ketika iring-iringan mobil Land Rover yang ditunggangi pasangan AMIN tiba di perempatan Jalan HOS Tjokroaminoto-Jalan Imam Bonjol. Tepat di depan Rumah Relawan Prabowo Presiden.

Baca juga : Ada Pendaftaran Capres-Cawapres, Polisi Alihkan Arus Lalin Di Sekitar KPU

Iring-iringan kendaraan sempat berhenti, lalu Anies dan Cak Imin memimpin sholawat Asyghil yang kerap dilantunkan di setiap acara dan pertemuan paslon AMIN. Sholawat ini juga berisi doa yang meminta umat Islam dijauhkan dari orang-orang yang zalim.

Tidak lama setelah itu, iring-iringan mobil kembali berjalan pelan menuju halaman depan KPU. Di sana ribuan massa langsung menyambut keduanya dengan dengan lagu wajib NU karya Abdul Wahab Chasbullah yakni Ya Lal Wathan.

Baca juga : Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, PLN Perkuat Listrik KPU

Anies dan Cak Imin tiba di KPU sekitar pukul 9 pagi WIB. Keduanya tampil mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu celana bahan warna hitam. Anies dan Cak Imin juga kompak mengenakan peci warna hitam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.