Dark/Light Mode

Antar Ganjar-Mahfud Daftar KPU, Hary Tanoe: Antusias Masyarakat Luar Biasa

Jumat, 20 Oktober 2023 10:51 WIB
Pendaftaran Ganjar-Mahfud. (Foto: Ist)
Pendaftaran Ganjar-Mahfud. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). Saat melakukan pendaftaran, 4 ketua umum partai pengusung turut mendampingi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke KPU RI. 

Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta. 

Dari Partai Perindo, selain Hary Tanoesoedibjo turut hadir pula Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Sekjen Ahmad Rofiq, dan Bendahara Umum Henry Suparman.

Baca juga : Kawal Ganjar-Mahfud Ke KPU, BMI: Gotong Royong Partai Pengusung Untuk Menang Satu Putaran

"Tadi kami, para partai politik pengusung Pak Ganjar dan Pak Mahfud mendaftarkan mereka berdua sebagai peserta Pilpres dan dinyatakan lengkap," kata Hary Tanoe.

"Cepat sekali mereka (KPU), proses dan dinyatakan lengkap. Pada saat kita keluar melakukan press conference diberitahu bahwa semua perlengkapan dokumen sudah lengkap, sehingga resmi Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai Capres dan Cawapres yang diusung empat parpol," tegas Hary Tanoe.  

Selain itu, Hary Tanoe mengaku, salut dengan konvoi dan iring-iringan massa pendukung dan masyarakat yang begitu luar biasa banyak ketika mengantar pasangan Ganjar dan Mahfud mendaftar ke KPU. "Luar biasa sekali antusiasme masyarakat, sangat banyak yang mengikuti dan banyak sekali yang hadir di jalan dan di luar sampai juga di dalam (Kantor KPU)," ungkap Hary Tanoe. 

Baca juga : Andi Gani: Ribuan Relawan Buruh Antar Ganjar-Mahfud ke KPU, Optimis Menang Satu Putaran

Seusai melakukan pendaftaran, Ganjar mengatakan bersama Mahfud, keduanya bertekad untuk membangun Indonesia lebih cepat dan meneruskan program pemerintah yang ada saat ini. "Kita ingin membangun Indonesia dengan lebih cepat. Kita ingin apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah hari ini yang baik kita teruskan, yang kurang baik kita perbaiki, yang tidak baik kita tinggal," kata Ganjar.

Ganjar menjelaskan, terdapat banyak hal yang harus dibenahi, mulai dari transisi energi, hilirisasi, problem politik, pangan serta masalah kemiskinan. Selain itu, Ganjar bertekad untuk mempersiapkan dan menciptakan pemerintahan yang bersih dengan digitalisasi dan terus berupaya mencegah praktik korupsi.

"Pemerintah jamin bersih dengan digitalisasi yang kita lakukan untuk mencegah korupsi. (Ini) menjadi poin-poin penting perhatian kami berdua," kata Ganjar.  

Baca juga : Ganjar-Mahfud Menang, Indonesia Emas 2045 Di Depan Mata

Terkait dengan kampanye di Pilpres, Ganjar mengaku telah menggandeng kalangan milenial yang berada di dalam berbagai komunitas untuk berkontribusi di pesta demokrasi karena mereka merupakan bagian dari anak-anak muda.

"Mereka ingin mengambil peran berkontribusi, karena mewakili kelompoknya. Ada milenial, ada Gen Z, kemudian komunitas termasuk penyandang disabilitas dan komunitas perempuan anak-anak muda mereka ingin semuanya terlibat," ungkap Ganjar. 

Sementara itu, Mahfud mengatakan 16 Oktober 2023 dirinya pulang ke Madura untuk bertemu sang ibu. "Beliau mendoakan saya terus. Mudah-mudahan berhasil dan tetaplah seperti yang selama ini menjadi anakku. Anakku yang selalu lurus, jujur dan berbakti pada orang tua," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.