Dark/Light Mode

Belum Dapat Pasangan

Prabowo Masih Joget-joget

Sabtu, 21 Oktober 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto nyanyi-nyanyi saat syukuran HUT Partai Golkar ke-59, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (20/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka/RM.id)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto nyanyi-nyanyi saat syukuran HUT Partai Golkar ke-59, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (20/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka/RM.id)

 Sebelumnya 
Tiba-tiba Airlangga naik ke atas panggung. Menko Perekonomian itu lalu memberi kode kepada Prabowo untuk ikut naik ke atas panggung. Prabowo lalu bergegas mendekati Air­langga. Waketum Golkar Nurul Arifin dan Ketua DPP Golkar Meutya Hafid ikutan naik panggung.

Saat itu, home band sedang mem­bawakan lagu yang dipopulerkan oleh Dewa 19 berjudul “Kamulah Satu-satunya”. Prabowo tampak asyik berjo­get dengan tangan ke atas menunjukan gestur tangan telunjuk diacungkan. Nurul Arifin dan Meutya ikut berjoget dan mengajak Prabowo bernyanyi.

Baca juga : Deklarasi Prabowo Nunggu Jokowi Pulang

Aksi Prabowo di atas panggung itu mendapat sambutan meriah dari hadi­rin. Sebagian mengabadikan momen tersebut di ponselnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Prabowo mengakui merasa senang ketika hadir di acara Golkar. "Saya merasa selalu di Golkar saya merasa nyaman, nya­man at home karena begitu banyak kawan-kawan lama, kawan-kawan seperjuangan, golongan karya punya sejarah yang gemilang, golongan karya berjasa dalam sejarah bangsa Indone­sia, golongan karya tampil di saat-saat kritis membela kebenaran keadilan dan kejujuran," kata Prabowo.

Baca juga : Belum Temukan Pasangan, Prabowo Menanti Sinyal Dari Jokowi

Prabowo menyebut, Golkar juga telah dianggap sebagai partai yang selalu membela Pancasila dan UUD 1945. Bahkan saat Pancasila terancam, Golkar tidak ragu-ragu membela Pan­casila. "Golongan Karya melahirkan banyak sekali partai-partai lain yang juga membela Pancasila. Secara murni dan konsekuen," katanya.

Lebih lanjut, Prabowo merasa Golkar senantiasa memberikan dukungan yang besar kepadanya. Ia pun menga­jak Golkar bersama-sama berjuang untuk kebenaran dan keadilan. "Saya tidak panjang lebar, tapi saya mera­sakan bahwa saya merasa besar, saya merasa dukungan yang sangat kuat, saya merasa kita berjuang selalu, untuk rakyat, untuk demokrasi, untuk kebenaran, untuk keadilan, untuk kejujuran untuk kemakmuran rakyat Indonesia," pungkasnya.

Baca juga : Partai Pandu Bangsa Dukung Prabowo Maju Ke Pilpres 2024

Sebelum meninggalkan lokasi, Prabowo diberondong pertanyaan oleh awak media soal Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang hingga kini belum juga diumumkan. Ditanya soal itu, Prabowo bilang soal sosok Cawapres masih menunggu putusan rapimnas Partai Golkar yang akan digelar Sabtu (21/10). "Ya jadi, kita lihat perkembangan ya. Besok ada rapimnas Golkar, kita tunggu perkembangan," kata Prabowo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.