Dark/Light Mode

PROUI Siap Menangkan Prabowo Di Pilpres 2024

Rabu, 11 Oktober 2023 23:30 WIB
Ketua Relawan Prabowo Untuk Indonesia PROUI Kun Nurachadijat pegang microphone saat memimpin deklarasi dukungan kepada Capres Prabowo Subianto di Rumah Relawan PROUI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10). Foto: Istimewa
Ketua Relawan Prabowo Untuk Indonesia PROUI Kun Nurachadijat pegang microphone saat memimpin deklarasi dukungan kepada Capres Prabowo Subianto di Rumah Relawan PROUI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto terus bermunculan. Teranyar, Prabowo mendapat dukungan dari relawan Prabowo Untuk Indonesia alias PROUI.

Relawan yang di dalamnya terdapat nama Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra itu telah mempertimbangkan matang-matang untuk mendukung Prabowo.

"Kami yang bertandatangan di bawah ini sepakat mendukung Prabowo sebagai Calon Presiden," kata Ketua PROUI Kun Nurachadijat di Rumah Relawan PROUI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

Baca juga : Punya Solusi Konflik Di Papua, Andika Dinilai Bisa Bersinar Di Pilpres 2024

Kun mengaku terdapat sejumlah faktor yang menginisiasi pihaknya mendukung Ketua Umum Gerindra itu sebagai Capres 2024.

"Beliau (Prabowo) adalah tokoh pemersatu bangsa dan jalan tengah atas seluruh elemen anak bangsa. Kedua, beliau adalah pemimpin yang mampu melakukan konsolidasi antar elit politik dan rakyat Indonesia," ucap Kun.

PROUI juga menilai Prabowo merupakan tokoh bangsa yang mampu menjaga kedaulatan NKRI. Prabowo, menurut PROUI, dapat membawa Indonesia menjadi negara maju.

Baca juga : Saga Gelar Sholawat Kebangsaan, Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

"Ketiga, tokoh bangsa yang mampu menjaga kedaulatan Republik Indonesia dari ancaman dalam dan luar negeri. Keempat, pemimpin yang akan membawa negara Republik Indonesia menjadi negara maju dalam hal kekuatan militer, teknologi, dan ekonomi," papar dia.

PROUI menganggap Prabowo mampu mewujudkan cita-cita konstitusi dan amanat kemerdekaan. Selanjutnya, Menteri Pertahanan itu juga dinilai merupakan pemimpin pembelajar.

"Kelima, tokoh yang mampu mewujudkan cita-cita konstitusi, amanat kemerdekaan, dan amanat penderitaan rakyat, serta setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Berikutnya, pemimpin pembelajar yang terbuka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan perdamaian internasional dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Baca juga : Pemprov Bali Larang Terbangkan Drone Di Nusa Dua Selama KTT AIS Forum 2023

Terakhir, PROUI juga menilai Prabowo dapat mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan segalanya. Prabowo dinilai mampu meningkatkan kesempatan dan pemerataan pendidikan.

"Ketujuh, beliau adalah pemimpin yang mengutamakan kepemimpinan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, keluarga, suku, agama, ras, atau golongan. Kedelapan, beliau pemimpin yang mampu meningkatkan kesempatan pendidikan tinggi dan merata, disertai dengan lapangan kerjanya, kesehatan, sandang, pangan, dan perumahan bagi seluruh rakyat Indonesia," tutur Kun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.