Dark/Light Mode

Pesan Ibunda Kepada Imin: Jangan Terlalu Pede Menang, Jangan Terlalu Takut Kalah

Sabtu, 21 Oktober 2023 06:11 WIB
Cak Imin dan istri, duduk bersimpuh di depan ibunda tercinta, Mukhasonah Iskandar. (Foto: Instagram)
Cak Imin dan istri, duduk bersimpuh di depan ibunda tercinta, Mukhasonah Iskandar. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memohon doa restu ibunda tercinta: Mukhasonah Iskandar untuk menghadapi pertarungan Pilpres 2024, bersama Anies Baswedan. Anies-Imin merupakan pasangan capres-cawapres yang diusung NasDem, PKB, dan PKS.

Dalam video yang diposting politisi PKB sekaligus mantan Menteri Ketenagakerjaan periode 2014-2019 Hanif Dhakiri, Cak Imin dan istrinya: Rustini Murtadho terlihat duduk bersimpuh menghadap ibunya. Mengenakan pakaian serba putih dan peci hitam. Oleh ibundanya, Imin dinasihati agar tidak terlalu pede untuk menang, dan tidak terlalu takut kalah.

Berikut petikan nasihat ibunda Cak Imin, kepada putra tercintanya:

"Anakku Abdul Muhaimin Iskandar, pertama saya pesan, Innamal a’malu binniyat, niatnya supaya ditata. 

Baca juga : PDIP Sulsel Janjikan Tiket Kepala Daerah

Pertama, niat membela agama Islam. Dua, niat membela kebenaran. Membela yang benar. Ketiga, membela NKRI. Keempat, memperjuangkan rakyat kecil. Dan masih banyak lagi, empat saja. 

Yang kedua, supaya hati ini ditata antara rozaq dan khouf. Antara mengharap rahmat Allah dan takut. Jadi, jangan terlalu pede mesti menang. Jangan. Jangan terlalu takut, kalau kalah bagaimana, tidak.

Tapi tengah-tengah. Mengharap rahmat Allah. Pertolongan Allah. Mudah-mudahan menang.  Dan juga punya takut, kalau nanti kalah. 

Ketiga, iman itu sebenarnya kalau sudah disaring, tinggal dua. Seperti telur yang direbus. Kemudian dibelah jadi dua. Yang separuh itu syukur, separuhnya lagi sabar.

Baca juga : Generasi Muda Didorong Jadi Garda Terdepan Pengusung Toleransi dan Perdamaian

Syukur kalau nanti menang, sabar kalau nanti kalah. Ini harus ditata.

Tapi saya berdoa, mudah-mudahan Allah mengabulkan. Allah menghasilkan qadha dan qadar. Allah berikan kepada anak saya, pasangan Anies-Muhaimin.

Ini saja ditata niatnya, jangan merasa bangga kalau yang hadir tuh jutaan. Tapi rozaq, mengharap pertolongan dan rahmat Allah. Dan takut kalau tidak berhasil. Jadi tengah-tengah. Kalau berhasil, syukur.  tidak berhasil, sabar.

Allahuma shalli ala sayyidina Muhammad, wa 'ala ali sayyidina Muhammad. Allahuma shalli 'ala sayyidina Muhammad, wa 'ala ali sayyidina Muhammad".

Baca juga : 70 Persen Warga Rempang Mau Digeser Ke Tanjung Banun

Cak Imin yang lahir di Jombang, Jawa Timur pada 24 September 1966 merupakan putra bungsu dari pasangan Muhammad Iskandar dan Muhasonah Iskandar. Keponakan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.