Dark/Light Mode

Di Rapimnas Golkar, Prabowo Sebut Ridwan Kamil Pantas Jadi Capres Dan Cawapres

Minggu, 22 Oktober 2023 16:25 WIB
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju KIM Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Rapimnas Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jabar, Sabtu (21/10/2023). (Foto: Ist)
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju KIM Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Rapimnas Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jabar, Sabtu (21/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyanjung kualitas kerja mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Dia bahkan menyebut, kader partai Golkar itu bakal menjadi sosok yang disegani dan ditakuti banyak orang jika dijadikan calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres).

"Kita lihat Pak Ridwan Kamil, Pak Ridwan Kamil salah satu calon presiden dan calon wakil presiden yang sangat disegani, sangat ditakuti banyak orang,” kata Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jabar, Sabtu (21/10/2023).

Baca juga : Cerita Ganjar Pranowo Didoakan Seorang Kiai Agar Menjadi Capres

Ketua Umum Partai Gerindra itu melanjutkan, penilaiannya terhadap pria yang akrab disapa RK itu tak lepas dari banyaknya prestasi yang dibuat saat menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

Salah satunya, dalam menangani pandemi Covid-19 yang menuai banyak pujian.

"Di bawah kepemimpinannya, Jawa Barat bahkan bisa menjadi daerah dengan pertumbuhan investasi terbaik di Indonesia. Capaian itu diraih lima tahun berturut-turut. Ini hebat," pujinya.

Baca juga : Usman M Tokan: Kenapa Mengambil Kandidat Dari Luar

Oleh sebab itu, Prabowo tidak menampik bila dirinya sangat kagum dengan etos kerja yang dimiliki suami Atalia Praratya tersebut.

Baginya, RK adalah salah satu sosok kader Partai Golkar yang berjuang untuk merah putih, dan tetap rendah hati walau memiliki segudang prestasi.

Prabowo juga mengapresiasi keputusan politisi berdarah Sunda itu mendukungnya sebagai capres.

Baca juga : Bawaslu Pelototi Netralitas Tim Pemeriksaan Kesehatan Bacapres-Bacawapres

Bahkan, sejalan dengan hasil Rapimnas Partai Golkar, RK juga turut mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo dalam pemilu presiden dan wakil presiden tahun depan.

”Beliau berjiwa besar, Golkar berjiwa besar. Saya sekarang merasa besar hati. Saya siap berjuang bersama Golkar,” terang Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.