Dark/Light Mode

Anggap Mirip AHY, Orsap Demokrat Dukung Gibran Cawapres Prabowo

Minggu, 22 Oktober 2023 21:28 WIB
Tiga organisasi sayap Partai Demokrat mendeklarasikan dukungan ke Gibran Rakabumung Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Tiga organisasi sayap Partai Demokrat mendeklarasikan dukungan ke Gibran Rakabumung Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Partai Demokrat resmi bergabung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres, kini giliran organisasi sayap (Orsap) Partai Partai Demokrat menyatakan dukungan Wali Kota Solo Gibran Rangkabumi Raka sebagai Cawapres. Tiga Orsap Partai Demokrat mengaku pun senang dan bangga Prabowo akhirnya menggandeng Gibran jadi Cawapres.

Dukungan itu disampaikan para pejabat tiga Orsap Partai Demokrat, yakti Ketua Umum Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Michael Wattimena, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Akfrisco Sihombing, dan Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Steven Rumangkang.

Baca juga : Mengapa Gibran Dipilih Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata Anis Matta

Saat menyampaikan deklarasi, Michael Wattimena, yang mewakili tiga Orsap Partai Demokrat, mengatakan sudah tepat Prabowo menggandeng Gibran sebagai Cawapres. "Pastinya, Prabowo-Gibran pasangan yang tepat untuk Pilpres 2024. Karena itu, kita mendukung Mas Gibran jadi Cawapres Pak Prabowo," ucap Michael.

Dia melanjutkan, alasan Orsap Demokrat memberikan dukungan karena Gibran sosok anak muda yang mempunyai jiwa besar dalam membangun bangsa dan Tanah Air. "Semangat Mas Gibran seperti semangat Ketua Umum kami, Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat), bagaimana menjadikan Indonesia lebih baik. Jadi layak dan pantas disandingkan dengan Prabowo," tegasnya.

Baca juga : Puan Tanggapi Jokowi Restui Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo

Menurut Michael, Gibran juga sosok yang tepat, dan diyakini mampu membawa kemenangan pada Pilpres 2024. Dirinya juga optimis, meski pengalaman hanya menjadi wali kota, namun Gibran dapat bekerja sama dengan Prabowo.

Menurutnya, Gibran mewakili generasi muda yang berhasil menjadi tokoh nasional. "Mas Gibran mewakili anak muda yang jumlahnya signifikan, sebesar 53 persen, yang dinilai mampu mendobrak suara-suara di seluruh pelosok Tanah Air, dikarenakan dengan namanya yang menjadi tokoh muda nasional," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.