Dark/Light Mode

Daftar Ke KPU Diiringi Ribuan Orang

Prabowo-Gibran Seperti Parade Kemenangan

Kamis, 26 Oktober 2023 08:00 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa ribuan pendukungnya saat mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: Antara)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa ribuan pendukungnya saat mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Saya disuruh duduk, Cawapres nyuruh Capres ini,” kelakar Prabowo, disambut meriah hadirin.

Giliran Gibran berpidato. Di awal pidatonya, Gibran langsung menyapa Prabowo sebagai Capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra. “Tenang saja Pak Prabowo. Tenang saja. Saya sudah berada di sini,” ujar Gibran yang disambut acungan jempol oleh Prabowo.

Kemudian, putra sulung Presiden Jokowi itu, berbicara program yang akan dilakukannya bersama Prabowo. Selain melanjutkan program yang sudah dilaksanakan Jokowi, Gibran akan membuat program baru bila nanti bersama Prabowo terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Baca juga : Jerry Sambuaga: Prabowo-Gibran Menyatukan Dan Memajukan Bangsa

Seperti Jokowi, Gibran juga mengenalkan programnya lewat sejumlah kartu. Mulai dari KIS Lansia, Dana Abadi Pesantren, Kredit Star-up untuk milenial, hingga Kartu Anak Sehat. Menariknya, saat menyampaikan Kartu Anak Sehat ini, Gibran meminta istrinya, Selvi Ananda naik ke panggung. “Karena ini menyangkut ibu dan anak,” Gibran menyampaikan alasan istrinya ikut naik panggung.

Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Habib Lutfi. Selanjutnya, Prabowo-Gibran bersama pimpinan parpol koalisi, naik bus menuju KPU.

Sebelum ke KPU, rombongan Prabowo-Gibran berhenti dulu di Taman Suropati. Di lokasi inilah, ribuan pendukung Prabowo-Gibran sudah menunggu sejak pukul 08.30 WIB untuk mengantar jagoannya ke KPU.

Baca juga : TIDAR Dan Relawan Prabowo-Gibran Bersihkan Sampah Usai Dari KPU

Ribuan massa datang dengan membawa atribut masing-masing. Ada yang mengenakan baju partai, hingga baju bergambar Prabowo-Gibran. Tak ketinggalan, ada sejumlah spanduk dan bendera parpol pengusung yang berkibar. Bahkan, ada bendera PDIP, walaupun partai tersebut bukan bagian dari KIM.

Pukul 10.54 WIB, Prabowo-Gibran tiba di Taman Suropati. Pasangan berbeda usia ini, langsung disambut kirab budaya busana khas Indonesia dari seluruh provinsi dan pasukan pengibar bendera (Paskibra) gabungan pelajar menengah atas di DKI Jakarta yang berjumlah 75 orang.

Prabowo dan Gibran menyempatkan diri menyapa para pendukung, sambil berpindah kendaraan. Keduanya menaiki kendaraan taktis (rantis) Maung untuk berangkat menuju KPU. Mobil buatan PT Pindad beratap terbuka itu, sudah dihiasi janur kuning, yang ada di bagian depan dan belakang layaknya mobil pengantin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.