Dark/Light Mode

Daftar Ke KPU Diiringi Ribuan Orang

Prabowo-Gibran Seperti Parade Kemenangan

Kamis, 26 Oktober 2023 08:00 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa ribuan pendukungnya saat mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: Antara)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa ribuan pendukungnya saat mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Airlangga: Prabowo-Gibran Saling Melengkapi

Usai pendaftaran, Airlangga mengungkapkan alasan mengapa KIM mengusung Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres. Menko Perekonomian ini yakin, keduanya merupakan pasangan yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa serta membawa kemajuan bagi Indonesia.

Tak hanya itu, pasangan Prabowo-Gibran juga dinilai saling melengkapi. Prabowo sebagai pemimpin patriotik, Gibran sebagai pemimpin muda. Ia pun yakin, pasangan ini akan mendapat dukungan penuh dari rakyat. “Ditandai dengan gabungnya partai politik dan koalisi yang cukup besar,” kata Airlangga di KPU.

Baca juga : Jerry Sambuaga: Prabowo-Gibran Menyatukan Dan Memajukan Bangsa

Sedangkan Zulkifli Hasan percaya, bahwa Prabowo adalah salah satu karakter yang kuat dalam politik Indonesia. Eks Danjen Kopassus itu telah memperlihatkan komitmen serta kecintaan luar biasa terhadap bangsa dan negara.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini juga menilai, Gibran adalah representasi generasi milenial yang siap berkontribusi aktif dalam memajukan negara ini. Kombinasi keduanya, adalah paket komplit terbaik saat ini.

“Prabowo-Gibran adalah representasi pengalaman dan masa depan yang cemerlang. Pasti ada harapan!” tegas Zulhas.

Baca juga : TIDAR Dan Relawan Prabowo-Gibran Bersihkan Sampah Usai Dari KPU

Setelah semua prosesi pendaftaran Prabowo-Gibran rampung, para elite parpol pendukung mulai meninggalkan gedung KPU. Ribuan massa yang berkumpul juga membubarkan diri secara perlahan.

Ketua KPU, Hasyim Asy’ari menyatakan berkas pendaftaran Prabowo-Gibran telah lengkap. Selanjutnya, pasangan ini bisa mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, hari ini, Kamis (26/10/2023) mulai pukul 07.00 WIB.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 26/10/2023 dengan judul Daftar Ke KPU Diiringi Ribuan Orang, Prabowo-Gibran Seperti Parade Kemenangan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.