Dark/Light Mode

Daftar Ke KPU Diiringi Ribuan Orang

Prabowo-Gibran Seperti Parade Kemenangan

Kamis, 26 Oktober 2023 08:00 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa ribuan pendukungnya saat mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: Antara)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa ribuan pendukungnya saat mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Seluruh ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM, juga nampak turun dari bus dan menaiki mobil buatan dalam negeri tersebut. Seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Partai Gelora Muhammad Anis Matta.

Rombongan kemudian memulai pawainya ke KPU dengan dipimpin marching band, ondel-ondel, dan pemain rebana. Setelah itu, baru disusul Prabowo-Gibran dan para ketum parpol KIM. “Pak Presiden, siap Pak Presiden,” ujar massa yang ikut dalam pawai.

Baca juga : Jerry Sambuaga: Prabowo-Gibran Menyatukan Dan Memajukan Bangsa

Banyak pendukung yang memadati jalan, membuat Prabowo-Gibran butuh waktu 30 menit untuk sampai ke KPU. Hanya Prabowo-Gibran dan elite partai saja yang bisa masuk. Mereka lantas disambut Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan untuk mengarahkan pasangan Capres-Cawapres terakhir ini memulai proses administrasi yang berada di lantai 2.

Setelah semua prosesi pendaftaran beres, Prabowo-Gibran turun ke bawah menuju panggung besar yang sudah disiapkan KPU di pelataran parkir. Dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga proses pendaftaran.

Baca juga : TIDAR Dan Relawan Prabowo-Gibran Bersihkan Sampah Usai Dari KPU

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, terutama yang hadir dari pagi di Indonesia Arena dan juga pawai Nusantara. Di mana kami diantar dan kami sangat bangga bahwa kami diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia,” ujar Prabowo di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Selain berterima kasih, Prabowo juga meminta maaf karena iring-iringan pawainya telah membuat ruas jalan di sekitar KPU macet. Banyaknya pendukung yang mengantar, dianggap Prabowo sebagai sinyal kemenangan. Ia pun berharap Pemilu 2024 bisa berjalan dengan sejuk, rukun, penuh kekeluargaan, dan perdamaian.

Baca juga : Prabowo-Gibran Unjuk Kekuatan

“Kita akan bertanding dengan gagasan, dengan visi, dengan program. Terima kasih,” tuntas Prabowo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.