Dark/Light Mode

Cek Kesehatan Selama 9 Jam

Prabowo Tua, Fit, Gibran Muda, Seger

Jumat, 27 Oktober 2023 08:00 WIB
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka yang didampingi istri Selvi Ananda bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai Capres dan Cawapres, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka yang didampingi istri Selvi Ananda bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai Capres dan Cawapres, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan bakal Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjalani cek kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (26/20/2023). Meskipun diperiksa hampir 9 jam, pasangan beda usia ini keluar dengan wajah ceria. Prabowo yang berusia tua, masih fit. Sedangkan Gibran yang masih muda, tampak seger.

Prabowo-Gibran menjadi pasangan Capres-Cawapres terakhir yang menjalani tes kesehatan. Jadwal pemeriksaan ini hanya selang satu hari, pasca keduanya mendaftarkan diri ke KPU, Rabu (25/10/2023) siang.

Baca juga : Prabowo-Gibran Unggul

Seperti saat mendaftar, Prabowo-Gibran kembali menunjukkan kekompakan. Keduanya tiba bersamaan dengan menumpangi mobil Alphard berwarna putih dan mengenakan kemeja berwarna biru pukul 06.55 WIB.

Setelah itu keduanya menyalami Kepala RSPAD dan juga sejumlah komisioner KPU serta Bawaslu yang telah menunggu. Prabowo juga tidak lupa memberi salam hormat kepada Kepala RSPAD yang notebene adalah perwira TNI.

Baca juga : Ketum ReJO: Masa Depan Indonesia Di Tangan Prabowo-Gibran

Sedangkan Gibran yang turut ditemani istri, Selvy Ananda melempar senyum kepada awak media yang meliput. Keduanya juga memberikan salam sembari menyalami jajaran RSPAD, KPU, dan Bawaslu.

Setelah itu keduanya memasuki salah satu ruangan di RSPAD untuk berganti pakaian dari kemeja biru menjadi kimono berwarna hijau. Di momen ini, keduanya sempat keluar terlebih dulu untuk mengambil gambar sebelum kesehatannya dites. Tepat pukul 07.12, barulah keduanya masuk dan menjalani serangkaian cek kesehatan.

Baca juga : Jerry Sambuaga: Prabowo-Gibran Menyatukan Dan Memajukan Bangsa

Sembilan jam berlalu, keduanya pun keluar pada pukul 16.35. Keduanya yang sudah berganti pakaian yang dipakainya saat datang tadi. Jajaran tim dokter RSPAD ikut menemani. Keduanya diberikan berkas yang berisikan bukti pemeriksaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.