Dark/Light Mode

Cek Kesehatan Selama 9 Jam

Prabowo Tua, Fit, Gibran Muda, Seger

Jumat, 27 Oktober 2023 08:00 WIB
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka yang didampingi istri Selvi Ananda bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai Capres dan Cawapres, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka yang didampingi istri Selvi Ananda bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai Capres dan Cawapres, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Kepala RSPAD Albertus Budi Sulistya mengatakan, tidak ada yang berbeda ketika melakukan pemeriksaan terhadap Prabowo-Gibran. Tes kesehatan dari seluruh Capres-Cawapres yang telah mendaftar ke KPU diperlakukan dengan standar yang sama.

“Standar pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus sesuai standar,” kata Budi saat memberikan keterangan pers usai di RSPAD Jakarta.

Setelah itu, giliran Prabowo-Gibran yang diberikan kesempatan untuk bicara. Dalam keterangannya, Prabowo mengaku sempat dag dig dug saat akan menjalani cek kesehatan. Selain usianya yang sudah kepala 7, Prabowo mengaku takut jarum suntik.

Baca juga : Prabowo-Gibran Unggul

“Saya ini terus terang saja, saya boleh mengaku nggak? Saya mantan Kopassus tapi saya takut disuntik jarum,” sebut Menteri Pertahanan itu disambut tawa wartawan.

Prabowo bercerita dulu ia lebih memilih untuk aktivitas terjun ketimbang disuntik. Namun, ia mengaku pemeriksa kesehatan di RSPAD bertindak profesional, sehingga proses mengambil darah pun tak terasa sakit.

“Tapi Alhamdulillah tadi yang ambil darah sangat profesional, tidak terasa. Dulu saya waktu aktif, lebih baik saya terjun 10 kali daripada disuntik,” ucap dia.

Baca juga : Ketum ReJO: Masa Depan Indonesia Di Tangan Prabowo-Gibran

Meski begitu, Prabowo mengaku lega sebab hasil dari tes kesehatan tidak mendiagnosa dirinya mengidap hal negatif.

“Sekarang saya nunggu vonis, tapi Alhamdulillah dokter-dokter dan perawat banyak senyum jadi kayaknya lumayan hasil pemeriksaan,” kata Prabowo.

Eks Danjen Kopassus itu mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani cek kesehatan. Dia hanya mengikuti anjuran dari dokter untuk berpuasa pada malam hari sebelum pemeriksaan.

Baca juga : Jerry Sambuaga: Prabowo-Gibran Menyatukan Dan Memajukan Bangsa

“Tadi pagi sebelum ke sini, saya sempat berenang dulu,” ungkap Prabowo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.