Dark/Light Mode

Cek Kesehatan Selama 9 Jam

Prabowo Tua, Fit, Gibran Muda, Seger

Jumat, 27 Oktober 2023 08:00 WIB
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka yang didampingi istri Selvi Ananda bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai Capres dan Cawapres, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka yang didampingi istri Selvi Ananda bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai Capres dan Cawapres, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Sedangkan Gibran dalam kesempatan ini irit bicara. Putra sulung Jokowi itu mengaku sudah menjalani semua tahapan pemeriksaan kesehatan. “Saya udah. Lancar semua ya, terima kasih,” singkat Gibran.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono memastikan Prabowo dan Gibran dalam kondisi sehat. Meskipun usia Prabowo sudah tidak muda lagi, dia memastikan bila bosnya itu dalam kondisi yang prima.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, keduanya sangat sehat, sangat fit,” kata Budisatrio.

Baca juga : Prabowo-Gibran Unggul

Adapun usai menjalani tes kesehatan, Prabowo dijadwalkan akan memfinalisasi tim pemenangan.

“Nanti malam (semalam) kita melanjutkan pertemuan, brainstorming untuk langkah-langkah selanjutnya. Sudah mulai dibahas (TPN Koalisi Indonesia Maju), sudah beberapa waktu lalu dibahas juga,” jelasnya.

Dia menjelaskan, struktur TPN KIM baru sekadar menunjuk jabatan ketua yang diisi mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), yang juga baru saja mundur dari jabatan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rosan Roeslani.

Baca juga : Ketum ReJO: Masa Depan Indonesia Di Tangan Prabowo-Gibran

“Beberapa hari ke depan akan ada pertemuan mendalam untuk finalisasi struktur TKN (tim kampanye nasional),” beber dia.

Budi juga memastikan orang-orang yang masuk TKN bakal melepas jabatannya di pemerintahan. “Nanti, tunggu tanggal mainnya. Akan diumumkan anggota-anggota TKN tersebut,” sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyampaikan, hasil pemeriksaan kesehatan dari tiga Capres-Cawapres 2024 akan diumumkan ke publik pada Jumat (27/10/2023) alias hari ini. “Sekitar jam 14.00 WIB akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU di Kantor KPU,” jelas Hasyim.

Baca juga : Jerry Sambuaga: Prabowo-Gibran Menyatukan Dan Memajukan Bangsa

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 27/10/2023 dengan judul Cek Kesehatan Selama 9 Jam Prabowo Tua, Fit, Gibran Muda, Seger

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.