Dark/Light Mode

Jonatan Christie Juara Tunggal Putra French Open 2023, Jokowi Ucapkan Selamat

Senin, 30 Oktober 2023 10:12 WIB
Jonatan Christie, berhasil meraih gelar Juara Tunggal Putra di French Open 2023. (Foto: dok. PBSI)
Jonatan Christie, berhasil meraih gelar Juara Tunggal Putra di French Open 2023. (Foto: dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Jonatan Christie, yang berhasil meraih gelar Juara Tunggal Putra Turnamen Bulutangkis French Open 2023.

Dalam laga final yang seru dan berlangsung tiga gim di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Minggu (29/10/2023) malam, Jonatan sukses menggulingkan wakil China, Li Shi Feng.

Di laga final lainnya, ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana meraih runner-up setelah kalah dalam duel tiga gim dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca juga : Jadwal Final French Open 2023, 2 Wakil Indonesia Tampil, Ini Link Streamingnya

"Darı Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Jonatan Christie dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana,” ujar Jokowi melalui akun resmi X, yang dahulu bernama Twitter, Senin (30/10/2023).

Lama Dinanti

Atas capaian gemilang tersebut, Jonatan mengucap syukur karena ini adalah hal yang lama diimpikannya.

Pemain kelahiran 15 September 1997 ini mengaku semakin termotivasi, untuk mencetak prestasi yang lebih tinggi.

Baca juga : Minionswati Hancurkan Jepang

"Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final, tapi belum mampu juara," ungkap pemain yang akrab disapa Jojo via situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Senin (30/10/2023).

Jojo mengaku tak mudah meraih prestasi ini. Di awal laga, dia sedikit tegang. Banyak bikin kesalahan sendiri.

Namun di gim kedua, Jojo melakukan perbaikan dengan bermain lebih rapi, dan mencoba untuk membuat lawan banyak berlari.

Baca juga : Ini Jadwal Perempat Final French Open 2023, Berikut Link Live Streaming

Setelah pertandingan selesai, Jojo merasa speechless. Di dua sampai tiga turnamen terakhir, dia merasa tidak bermain optimal. Banyak orang meragukan.

"Tapi, balik lagi rencana Tuhan, kita tidak pernah tahu. Jadi saat di bawah, saat di atas, saya mau menikmati setiap momennya," tutur Jojo.

"Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Berikutnya ada Japan Masters dan China Masters, saya mau fokus ke sana. Semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.