Dark/Light Mode

Progib Nusantara Apresiasi Program Hilirisasi & Swasembada Energi Prabowo-Gibran

Senin, 30 Oktober 2023 11:48 WIB
Ketua Umum Relawan Prabowo-Gibran (Progib) Nusantara PGN, Hafif Assaf. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Relawan Prabowo-Gibran (Progib) Nusantara PGN, Hafif Assaf. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Prabowo-Gibran (Progib) Nusantara (PGN) mengapresiasi program hilirisasi yang diusung oleh pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut PGN, isu energi penting digelorakan demi kemandirian bangsa.

"Keputusan pasangan Prabowo-Gibran memasukkan sektor energi ke misi dan program prioritas menunjukkan bukti kesungguhan, dan perhatian mereka terhadap isu energi," kata Ketua Umum PGN Hafif Assaf, dalam keterangannya, Senin (30/10/2023).

Pihaknya meyakini Prabowo-Gibran mampu menyelesaikan aturan-aturan terkait sektor energi.

Dia mencontohkan Revisi Undang-Undang Energi Baru dan Terbarukan dan Revisi Undang-Undang Migas.

Baca juga : Ketum ReJO: Masa Depan Indonesia Di Tangan Prabowo-Gibran

"Kami tentu berharap, ketika sudah terpilih nanti, pemerintahan Prabowo-Gibran dapat segera gerak cepat mendorong kemandirian energi ini dengan salah satunya menuntaskan payung utama kebijakan transisi energi. Sehingga cita-cita target lifting minyak mentah sebanyak 1 juta barel sebagai bagian strategi swasembada energi dapat tercapai pada 2030 nanti," tuturnya.

Tak cuma itu, menurut Hafif pasangan Prabowo-Gibran juga berkomitmen melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi guna meningkatkan nilai tambah di dalam negeri. Hal ini sesuai dengan salah satu dari delapan misi Prabowo-Gibran.

"Hilirisasi dan industrialisasi, yang tidak hanya mencakup sumber daya alam semata, tapi juga sektor maritim diharapkan dapat membuka lapangan kerja yang lebih luas, pemerataan pembangunan dan mewujudkan keadilan ekonomi bagi seluruh warga negara Republik Indonesia," papar dia.

PGN juga mengapresiasi langkah Prabowo-Gibran yang berjanji melanjutkan program utama pemerintahan saat ini.

Baca juga : Praka Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

"Adalah suatu hal yang patut diapresiasi bahwa hilirisasi, terutama di sektor pertambangan, telah memberikan dampak positif kepada lonjakan pendapatan negara dan membuka banyak lapangan kerja," sebut pemerhati energi itu.

Pihaknya optimis pasangan Prabowo-Gibran dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan maju. Terutama dalam sektor energi dan industrialisasi.

"Sehingga akselerasi dan keberlanjutan Indonesia Maju dapat segera mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045," tegas dia.

Diketahui, terdapat 17 program prioritas misi yang digelorakan pasangan Prabowo-Gibran jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Baca juga : KPU Pastikan Sah Duet Prabowo-Gibran

Antara lain memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa. Juga, pencapaian swasembada di sektor energi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.