Dark/Light Mode

Erick Titipkan Pesan Anaknya Ke Prabowo

Asha Usulkan Ekonomi Hijau

Rabu, 1 November 2023 07:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama bakal calon presiden Prabowo Subianto (kanan) usai melakukan pertemuan di kediamannya di Menteng, Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom).
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama bakal calon presiden Prabowo Subianto (kanan) usai melakukan pertemuan di kediamannya di Menteng, Jakarta, Selasa (31/10/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyambangi rumah Menteri BUMN Erick Thohir, kemarin (31/10/2023). Meskipun keduanya batal bersanding di Pilpres 2024, Prabowo-Erick tetap menunjukkan keakraban. Bahkan dalam pertemuan itu, putri Erick bernama Asha ikut usulkan ekonomi hijau ke Prabowo bila terpilih sebagai Presiden RI ke-8.

Prabowo datang seorang diri ke rumah Erick di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pukul 13.00 WIB. Mengenakan baju khasnya, kemeja safari dengan kantong 4, Prabowo langsung disambut Erick di depan rumah yang juga mengenakan pakaian senada. Bedanya, Prabowo memakai baju coklat muda, sedangkan Erick warna hijau.

Baca juga : Anaknya Erick Thohir Nitip Mimpi Ke Prabowo Saat Makan Siang Bersama, Apa Itu?

Di dalam rumah, Erick kemudian memperkenalkan Prabowo dengan keluarganya, istri dan ketiga anaknya. Setelah itu, Erick bersama keluarga mengajak Erick untuk makan siang bersama.

Ada momen menarik saat Prabowo di meja makan. Prabowo menolak untuk duduk di ujung meja yang biasanya jadi kursi utama. Menteri Pertahanan itu memilih duduk di pinggir meja bersebelahan dengan Magisha Afryea Thohir, dan Mahendra Agakhan Thohir. Sementara di sisi kiri Erick, ada Elizabeth Tjandra dan Mahatma Arfala Thohir.

Baca juga : Ini Permintaan Anies Ke Jokowi Saat Makan Siang Di Istana

Raut wajah mereka menggambarkan kegembiraan. Baik Erick, anak-anaknya, dan Prabowo saling berbincang. Usai bertemu sekitar 1 jam, Erick dan Prabowo memberikan keterangan kepada awak media yang telah menunggu di depan rumah.

“Saya akan support Pak Prabowo. Saya merasa sangat terhormat kedatangan Bapak Prabowo ke rumah saya. Makan bersama istri dan anak-anak saya, sesuatu yang luar biasa. Saya ingin menjadi bagian untuk Indonesia, yang tentu lebih besar lagi, lebih maju lagi, lebih baik lagi,” kata Erick.

Baca juga : Dukung Industri Kreatif Dan Industri Media, Ganjar Pranowo: Inilah Ekonomi Baru

Hanya saja, Erick tidak menjelaskan secara rinci apakah ‘support’ ke Prabowo itu dalam konteks dukungan di Pilpres 2024 atau tidak. Ia hanya menyebut hendak terlibat dalam memajukan Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.