Dark/Light Mode

Survei PatraData

Prabowo Unggul di Simulasi Head to Head Lawan Ganjar Maupun Anies

Kamis, 2 November 2023 20:19 WIB
Dari kiri: Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo, usai makan siang bersama Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Senin (30/10). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Dari kiri: Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo, usai makan siang bersama Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Senin (30/10). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga survei PatraData Research Consulting merilis temuan terbaru mengenai elektabilitas capres jelang Pemilu 2024, Kamis (2/11). Hasilnya, Prabowo Subianto berada di puncak dalam semua simulasi head to head dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Ketika dihadapkan dengan Ganjar, elektabilitas Prabowo unggul meyakinkan. Prabowo memperoleh 52,3 persen, sedangkan Ganjar mendapatkan 31,8 persen suara.

Baca juga : Survei LSJ, Prabowo-Gibran Unggul 12,7 Persen Atas Ganjar-Mahfud

Saat head to head dengan Anies, keunggulan Prabowo lebih besar lagi. Prabowo mampu meraup 60,9 persen, sedangkan Anies hanya mencapai 23,9 persen.

"Head to head antara ketiga nama Calon Presiden menunjukkan bahwa Prabowo Subianto unggul secara signifikan dari Ganjar Pranowo ataupun Anies Baswedan. Sementara Ganjar Pranowo lebih banyak dipilih daripada Anies Baswedan," ungkap Manajer Riset PatraData Rezki Adminanda, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/11).

Baca juga : Prabowo-Gibran Unggul Di Putaran Pertama Dan Kedua Pilpres

Survei PatraData Research Consulting menggunakan metode kontak telepon kepada responden yang dipilih secara acak dari basis data yang telah dimiliki dan berhasil mewawancarai 1.220 responden selama 25-30 Oktober 2023. Toleransi kesalahan alias margin of error plus minum 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Quality control juga dilakukan dengan menelepon ulang responden sebanyak 20 persen dari total sampel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.