Dark/Light Mode

Jubir Dokter Terawan, Oktafiandi Jadi Caleg PDIP Dapil Jabar X

Sabtu, 4 November 2023 21:31 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024, melalui Konferensi Pers Penetapan DCT DPR RI dan DPD RI Pemilu 2024 di Media Center KPU, Jumat (3/11/2023).

Konferensi pers itu dipimpin Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Anggota KPU August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Salah satu nama yang muncul adalah Oktafiandi, juru bicara mantan menteri kesehatan (menkes) dokter Terawan. Dia tercantum dalam DCT PDI Perjuangan.

Oktafiandi yang juga masuk tim ahli komunikasi dokter Terawan sejak di Kemenkes hingga sekarang dikenal sering mewakili dokter Terawan untuk berbicara di media.

Baca juga : Jubir TPN Ganjar Sah Jadi Caleg Nomor 2

Namanya muncul dalam daftar caleg tetap PDI Perjuangan Dapil Jawa Barat X yang meliputi Kuningan, Banjar, Ciamis dan Pangandaran.

Sebelumnya, Oktafiandi tergabung di dalam TKRPP Ganjar Pranowo, mengurusi Jaringan Organ Relawan.

"Saya memang tergabung dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo atau TKRPP, sejak awal dibentuk. Menurut saya, sosok pak Ganjar orang yang pas untuk menjadi pemimpin berikutnya," kata Oktafiandi, Sabtu (4/11/2023).

Oktafiandi menjelaskan, Ganjar Pranowo sangat akrab dengan dokter Terawan, khususnya saat koordinasi penanganan Covid-19 lalu.

Baca juga : Didukung Masyarakat Dan Golkar, Christina Aryani Nyaleg Lagi Dari Dapil DKI Jakarta II

"Pak Ganjar salah satu kepala daerah yang sangat kooperatif. Beliau selalu berkoordinasi dengan baik bersama pemerintah pusat dan pihak terkait, sehingga memudahkan kerja-kerja penanganan Covid, khususnya Jawa Tengah," jelas Oktafiandi.

Oktafiandi menambahkan, kedekatan Terawan dan Ganjar juga terlihat dari pengembangan Vaksin Nusantara (VakNus) di Semarang, Jawa Tengah.

"Pak Ganjar juga ikut memantau. Termasuk para peneliti yang berasal dari kampus Jawa Tengah. Selama hampir satu tahun lebih bekerja sama, saya menilai cara managerial Pak Ganjar sangat baik. Termasuk cara-cara pendekatan beliau ke masyarakat bawah," jelasnya.

Terkait pencalegan, Oktafiandi mengaku sudah sudah mengantongi izin dari dokter Terawan.

Baca juga : Gelar Doa Bersama, Relawan Indonesia Maju Ingin Gibran Jadi Cawapres

"Beliau memberikan restu untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Saya melihat ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) juga concern sekali soal riset dan penelitian. Sama dengan apa yang dilakukan oleh pak Terawan selama ini," ungkapnya.

Oktafiandi mengungkapkan, Terawan berpesan kepadanya agar tetap tegak lurus kepada rakyat. dan selalu untuk membantu orang banyak.

"Harus all out, niatkan untuk bantu rakyat pasti akan terpilih. pesan beliau," tandas Oktafiandi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.