Dark/Light Mode

Didukung Masyarakat Dan Golkar, Christina Aryani Nyaleg Lagi Dari Dapil DKI Jakarta II

Sabtu, 4 November 2023 11:28 WIB
Christina Aryani. (Foto: Golkar)
Christina Aryani. (Foto: Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Christina Aryani memantapkan langkahnya maju kembali pada Pileg 2024 dari Dapil yang sama DKI Jakarta II meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri. 

Bagi Christina, keyakinan maju kembali saat ini selain karena makin besarnya dukungan masyarakat juga karena kepercayaan yang diberikan Partai Golkar setelah melihat kinerja dia selama kurang lebih 4 tahun terakhir.

"Ya, ditetapkannya DCT hari ini saya mantap maju kembali dari Dapil yang sama di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri," ungkap Christina menjawab pertanyaan wartawan, Sabtu (4/11).

Baca juga : Ini Putusan MK Soal Batas Usia Capres Dan Larangan Nyapres Lebih Dari 2 Kali

Dibandingkan Pileg 2019, Christina mengaku, saat ini dirinya memiliki persiapan yang jauh lebih matang. Namun demikian, Dapil DKI Jakarta II kali ini diakui Christina memiliki dinamika yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. 

"Kalau mau dibilang lebih menantang ya tentu lebih menantang saat ini. Semua petahana maju dan ada beberapa nama potensial yang maju. Sehingga perkiraan saya situasinya akan lebih dinamis," sambung Christina. 

Bagi dia, masyarakat Jakarta adalah pemilih yang mampu mengakses informasi lebih baik sehingga potret rekam jejak calon menjadi hal yang sangat penting untuk menjadi pertimbangan.

Baca juga : Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Bank DKI Jadi BPD Terbaik

"Selain tawaran fokus perjuangan tentunya saya mengajak masyarakat untuk memilih berdasarkan rekam jejak calon. Jadi kompetisinya lebih ke situ, gagasan, fokus dan rekam jejak calon. Dan saya siap, supaya masyarakat juga bisa mengetahui yang sudah saya kerjakan selama kurang lebih empat tahun terakhir ini," ucapnya.

Masyarakat, menurut Ketua DPP Golkar tersebut, perlu didorong untuk memantau kinerja atau rekam jejak masing-masing calon termasuk memberi penilaian pada apa yang ditawarkan dengan tidak melupakan DPR bukan eksekutif sehingga fungsinya terbatas pada pembuatan undang-undang, membahas APBN serta melakukan pengawasan akan kinerja Pemerintah. 

Diketahui KPU telah menetapkan 9.917 orang calon anggota legislatif DPR yang masuk dalam Daftar Calon Tetap Pemilu 2024. Para caleg tersebut berasal dari 18 partai politik dan 84 daerah pemilihan. Mereka akan memperebutkan 580 kursi DPR.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.