Dark/Light Mode

SMRC Bantah Survei Yang Dikutip Andre Rosiade Di Medsos

Minggu, 5 November 2023 15:26 WIB
Manager Program Survei Saiful Mujani Research and Consulting SMRC Saidiman Ahmad. (Foto : ist)
Manager Program Survei Saiful Mujani Research and Consulting SMRC Saidiman Ahmad. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manager Program Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad membantah postingan politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade di medsos terkait elektabilitas pasangan Capres-Cawapres 2024.

Di dalam positingannya itu, pasangan Prabowo-Gibran dikabarkan unggul dalam survei SMRC. "Iya (tidak benar)," kata Saidiman Ahmad dalam pernyataannya, Minggu (5/11/2023).

Baca juga : Mantan PM China Li Keqiang Meninggal Dunia Di Usia 68

Saidiman menjelaskan bahwa SMRC tidak mengeluarkan survei sebagaimana yang dimaksud Andre Rosiade. "Yang jelas, kita nggak ada survei terkait itu ya," ujarnya.

Saidiman Ahmad mengaku belum tahu soal survei yang diungkap Andre. Dia yakin bahwa survei itu bukan dari pihaknya. "Ya. Itu bukan dari kami," kata Saidiman saat dikonfirmasi soal hasil survei yang dicuit Andre.

Baca juga : Adu Kuat Ganjar-Mahfud Vs Anies-Imin, Intip Survei Terbaru Dan Respons Di Medsos

Dalam postingannya, Andre Rosiade menuliskan bahwa survei telepon SMRC tertanggal 31 Oktober-3 Nov 2023 menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam survei elektabilitas Capres-Cawapres.

Dimana, pasangan Prabowo-Gibran unggul sebesar 45,3%. Disusul, Ganjar-Mahfud sebesar 22,9% dan Anies-Muhaimin 19%.

Baca juga : Taman Arkeologi Leang-leang Didesain Ramah Disabilitas

"Ada kabar yg beredar bahwa Survei telepon SMRC @saifulmujani 31 Okt - 3 Nov 2023 Prabowo Gibran 45,3%, Ganjar Mahfud 22,9%, Anies Muhaimin 19%," kata Andre di akun X-nya @andre_rosiade, Sabtu (4/11/2023).

"Kalo ini benar, insyaAllah menuju 1 putaran & ini penyebab serangan ke Prabowo Gibran. Ditunggu info & rilis nya bang @saifulmujani," tulis Andre Rosiade

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.