Dark/Light Mode

Nomor 3 Simbol Persatuan, BMI Bersiap Jadi Garda Terdepan Pemilu Jujur

Rabu, 15 November 2023 11:19 WIB
Banteng Muda Indonesia saat pengambilan nomor urut Capres-Cawapres di KPU RI, Selasa (14/11/2023). (Foto: Ist)
Banteng Muda Indonesia saat pengambilan nomor urut Capres-Cawapres di KPU RI, Selasa (14/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banteng Muda Indonesia (BMI) memasuki babak baru dalam perhelatan pemilihan umum dengan penuh semangat menyambut terpilihnya nomor urut 3 untuk Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud. 

Nomor yang bukan sekadar angka, melainkan simbolisasi dari Sila Ketiga Pancasila, persatuan Indonesia. Dengan penuh tekad, BMI bersiap memperkuat keterlibatannya dalam Tim Pemenangan (TPN), meneguhkan komitmennya untuk menjadikan pemilu kali ini sebagai tonggak bersejarah yang aman, adil, dan jujur.

Kegiatan berlangsung di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat. 

Baca juga : Generasi Muda Garda Terdepan Lawan Hoaks dan Intoleransi

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu BMI, Andhika Putra Wijaya, menyampaikan rasa bahagia terhadap nomor urut 3 yang dianggap sebagai anugerah bagi persatuan Indonesia. 

"Tadi apa yang disampaikan Pak Ganjar, kita harus bersyukur karena nomor 3 itu nomor dari Sila di Pancasila. Sila ke-3 persatuan Indonesia yang dimana Pak Ganjar berharap setelah pemilu ini Indonesia bisa bersatu kembali, rukun, dan juga menjalani kehidupan sebagai berbangsa dan bernegara," ungkap Andhika, Rabu (15/11/2023). 

Andhika juga menegaskan komitmen BMI untuk menjadi ujung tombak dalam mewujudkan program-program Ganjar-Mahfud yang meresapi langsung ke masyarakat. Sebagai sayap kepemudaan, BMI akan lebih intens menggarap generasi muda, menjadi agen perubahan yang positif.

Baca juga : Hari Sumpah Pemuda, DEMOKRASI Ajak Generasi Muda Melek Pemilu

"Kita mengikuti seluruh program-program Pak Ganjar yang pastinya mengetuk langsung, ke pintu-pintu masyarakat khususnya karena Banteng Muda Indonesia adalah sayap kepemudaan dan kita pasti menyasar kepada teman-teman generasi muda," kata Andhika. 

Di tengah ajakan aktif turun ke lapangan, Andhika mengingatkan generasi muda untuk mengusung nilai-nilai Bung Karno, ideologi Pancasila, dan melaksanakan program-program yang diamanahkan oleh Ganjar-Mahfud. 

"Pastinya anak muda harus bergerak, harus turun ke lapangan, gak boleh males, gak boleh mager, dan kita tunjukan ideologi Bung Karno, ideologi pancasila, dan juga semua program-program yang sudah ditentukan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," tegas Andhika. 

Baca juga : Gelar Aksi Besar-Besaran, BEM SI Berharap Jokowi Independen Di Pilpres 2024

BMI, sebagai garda terdepan perwakilan anak muda, melihat masa depan yang gemilang untuk Indonesia. BMI berkomitmen untuk mendukung Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan visi kemajuan Indonesia menuju tahun 2045, di mana generasi emas dapat mengimplementasikan cita-cita positif untuk bangsa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.