Dark/Light Mode

Nobar Timnas U-17, Penerus Negeri Ajak Anak Muda Tak Hanya Larut dalam Politik

Jumat, 17 November 2023 13:50 WIB
Komunitas Penerus Negeri menggelar nobar Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Maroko U-17 bertajuk Prabowo-Gibran untuk Garuda Muda, Kamis malam (16/11). (Foto: Istimewa)
Komunitas Penerus Negeri menggelar nobar Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Maroko U-17 bertajuk Prabowo-Gibran untuk Garuda Muda, Kamis malam (16/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Penerus Negeri menggelar acara nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Maroko U-17 bertajuk ‘Prabowo-Gibran untuk Garuda Muda’, Kamis malam (16/11). Kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan untuk Timnas U-17 yang sedang berjuang untuk lolos ke babak berikutnya.

Koordinator Nasional Penerus Negeri M Pradana Indraputra menerangkan, acara ini juga ditujukan untuk mengajak anak-anak muda lain untuk tidak hanya larut dalam politik dan lupa untuk mendukung sepak bola dan olahraga Indonesia.

Baca juga : Brasil Muda Siap Menang Lawan Inggris

"Makanya, kami mengadakan nobar ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anak muda Indonesia agar tidak terlalu larut dalam kontestasi politik. Jangan lupa, ada anak Indonesia, Garuda muda kita sedang berjuang di Piala Dunia U-17. Nobar ini juga untuk menyuarakan semangat untuk Garuda muda kita apa pun hasilnya,” ujar pria yang akrab disapa Dana.

Dia menerangkan, sepak bola sudah menjadi sebuah pemersatu bangsa. Oleh karenanya, ia bersama Komunitas Penerus Negeri ingin mengajak anak muda untuk bersama-sama mendukung perkembangan sepak bola dan olahraga Indonesia.

Baca juga : Kanada Vs Uzbekistan, Saatnya Berburu Poin

“Tidak hanya soal pendukung dalam menonton, tapi juga mendukung dalam ekosistemnya. Baik itu dari sisi ekonominya maupun industrinya. Kita rasakan sekarang sudah mulai banyak pakai kaum muda kita bangga pakai jersey Timnas. Kita harapkan, industri olahraga nanti akan tersu maju ke depan,” imbuh Dana.

Bicara soal harapan yang dititipkan pada pasangan Prabowo-Gibran bagi perkembangan olahraga Indonesia, Dana menyebut, komunitas ini sudah memberikan satu dokumen yang diberi nama “Cita-cita Penerus Negeri". Salah satu sub bagiannya bicara soal kesejahteraan atlet dan kemajuan olahraga Indonesia.

Baca juga : Timnas Mali U-17 Nggak Ada Capeknya, Baru Sampai, Langsung Cuss Latihan

“Kami memberikan rekomendasi kepada Pak Prabowo jika bicara atlet tidak hanya profesionalnya, tapi juga atlet yang masih amatir seperti yang di Liga 2, yang bahkan di tarkam, yang di tingkat mahasiswa harus diperhatikan diberikan kesejahteraan yang baik,” ucap Dana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.