Dark/Light Mode

Yenny Wahid Dan Ribuan Warga Sleman Hadiri Selawat Akbar Santrine Abah Ganjar

Minggu, 26 November 2023 10:31 WIB
Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, putri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga hadir memeriahkan selawat dan doa bersama untuk keselamatan bangsa di Desa Polangan, Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta DIY, Sabtu (25/11/2023. (Foto: Ist)
Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, putri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga hadir memeriahkan selawat dan doa bersama untuk keselamatan bangsa di Desa Polangan, Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta DIY, Sabtu (25/11/2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) bersama ribuan warga Sleman menggelar selawat dan doa bersama untuk keselamatan bangsa di Desa Polangan, Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, putri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga hadir memeriahkan kegiatan yang digelar pada Sabtu (25/11/2023) tersebut. 

Ketua Umum Santrine Abah Ganjar, Imam Sajaroh mengatakan, berbagai doa dipanjatkan dalam gelaran akbar tersebut. Salah satunya mendoakan agar bangsa Indonesia diberikan pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. 

"Doa untuk keselematan bangsa, doa untuk menjelang 2024 agar Indonesia diberikan keamanan dan pemimpin yang didambakan masyarakat Indonesia. Kita juga mendoakan saudara-saudara muslim di Palestina." ujar Sajaroh. 

Baca juga : Ratusan Ribu Warga Sulsel Ramaikan Jalan Sehat Relawan Prabowo Gibran

Sajaroh menilai, pemimpin dambaan tersebut ada pada diri Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dia mengatakan, pasangan tersebut mampu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

Acara ini pun mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar. Sajaroh menyebut, ribuan warga telah berkumpul di lokasi acara sejak sore hari. 

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kehadiran Yenny Wahid dalam kegiatan tersebut juga menjadi pemicu semangat bagi relawan SAG. 

"Tentunya kehadiran beliau menambah semangat kita untuk lebih turun ke masyarakat, memperkenalkan calon kami yang kami impi-impikan, yaitu Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud. Karena beliau-beliau adalah bagi kami memang dambaan yang kami cita-citakan untuk bisa meneruskan perjuangan bangsa," jelas Sajaroh. 

Baca juga : Hamas-Israel Sepakat Lepaskan 400 Sandera

Sementara itu, Yenny Wahid yang juga merupakan Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengapresiasi digelarnya selawat dan doa bersama ini. 

Menurutnya, doa bersama ini diperlukan agar Indonesia diberikan pemimpin yang punya komitmen besar dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. 

"Ini acara selawatan, berdoa untuk keselamatan bangsa, sekaligus berdoa agar Indonesia bisa dikaruniai pemimpi yang dekat dengan rakyat, yang punya komitmen besar membuat kebijakan publik yang bisa membawa kesejahteraan di tengah masyarakat," kata Yenny. 

Dia menilai, Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin yang komitmennya paling tinggi dalam memperjuangkan hak-hak dan mendengarkan keluhan masyarakat. 

Baca juga : Air Bersih Aliri Desa Tablolong NTT, Warga Apresiasi Relawan Pandawa Ganjar

Yenny pun berpesan kepada SAG agar nanti bisa aktif berkampanye dengan damai, ramah, serta terus mengenalkan program-program unggulan Ganjar-Mahfud. 

"Pesan saya satu, yakinkan masyarakat tentang kebijakan dan program yang diusung oleh paslon kita. Dan yakinkan mereka dengan hati, juga dengan senyum yang ramah," pesannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.