Dark/Light Mode

Putra Habib Luthfi dan Eks Penyelenggara Pemilu Antar Prabowo-Gibran di Deklarasi Pemilu Damai

Senin, 27 November 2023 19:50 WIB
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nurson Wahid. (Foto; Dok. TKN)
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nurson Wahid. (Foto; Dok. TKN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam acara Deklarasi Kampanye Damai, di KPU, Senin (27/11), Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, diantar oleh beberapa tokoh. Mulai dari tokoh agama sampai mantan penyelenggara Pemilu.

“Beberapa yang mungkin baru terlihat adalah putra dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, yaitu Habib Muhammad Syarif Hidayatullah Husein. Ada pula mantan Komisioner KPU Juri Ardiantoro dan mantan komisioner Bawaslu Fritz Edward Siregar,” kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nurson Wahid, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (27/11).

Baca juga : Gugatan PMH Pendaftaran Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di PN Jakpus Diputus Gugur

Juri adalah komisioner KPU yang menyelenggarakan Pemilu 2014. Sementara Fritz adalah komisioner Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Keduanya berada dalam keluarga besar TKN Prabowo-Gibran.

“Ini juga bukti kesiapan dan komitmen kami mengikuti regulasi Pemilu 2024, karena Undang-Undang Pemilu kita masih menggunakan yang tahun 2017. Mereka berdua paham sekali Undang-Undang tersebut karena pelaksana dan salah satunya, Saudara Juri bahkan penyusun,” jelas Nusron.

Baca juga : Prabowo-Gibran Mulai Jamah Ibu Kota Negara

Nusron berharap, kampanye Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, penuh persaudaraan, dan gembira. Hal ini sesuai dengan komitmen Prabowo-Gibran sejak awal yang menginginkan kampanye sejuk dan bersahabat.

“Sejak awal komitmen Prabowo-Gibran ingin suasana yang sejuk, damai. Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu berpesan ke seluruh pendukungnya agar tidak menghina dan menghardik lawan. Semangat kami ingin kampanye yang gemoy meski tak jarang ada serangan-serangan, senyumin aja,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.