Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Percaya Kena Kanker Dari Berita Di Internet

Jumat, 17 November 2023 07:04 WIB
Ilustrasi pria depresi. (Foto Oddity Central)
Ilustrasi pria depresi. (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Internet adalah tempat seseorang dapat menemukan banyak informasi yang sangat berguna. Namun, banyak juga informasi yang menyesatkan. Seperti yang dialami pria asal Rumania. Dia berupaya bunuh diri, setelah yakin terkena kanker usai membaca sejumlah informasi di internet.

Dilansir Oddity Central, insiden aneh itu terjadi Sabtu (11/11/2023), di Kota Botosani, Rumania. Bukannya ke dokter, seorang pria yang tidak disebutkan namanya itu melakukan riset online tentang gejala penyakit yang dialaminya.

Baca juga : Menko PMK Anugerahi Kader Dan Posyandu Terbaik Indonesia

Dia yakin menderita kanker usus besar hanya dengan membaca informasi medis di internet. Pria yang merasa depresi itu, kemudian menyayat pergelangan tangannya. Untung saja, tindakannya cepat diketahui sang istri, sehingga bantuan medis cepat datang.

Sebelumnya, si pria memberi tahu pasangannya bahwa dia akan pergi ke gudang belakang untuk mengambil kayu bakar. Beberapa menit kemudian, istrinya menerima pesan singkat di telepon selular dari suaminya tersebut.

Baca juga : Ubox Power Bank Rental Station Beri Solusi Handphone Lowbat

Pria itu meminta maaf dan menyebut istrinya itu sangat baik. Sang istri menyadari ada yang tidak beres dengan pesan tersebut. Wanita itu berlari ke belakang dan menemukan pergelangan tangan suaminya nyaris putus. Sang istri memanggil ambulans, dan tim medis segera datang menolong pria yang mengalami pendarahan tersebut.

Pria tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Kabupaten Mavormati. Untungnya, ada tim operasi plastik yang siap dipanggil, jadi tangannya bisa disambungkan kembali.

Baca juga : Seru, Duel Bertabur Bintang

Rumania Press memberitakan, pasien tersebut sudah pulih dan dia sedang menjalani tes kejiwaan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.