Dark/Light Mode

Doakan Pemilu 2024 Jujur, Adil, Dan Aman

Puluhan Anggota Santri Spartan Ziarah Ke Makam Wali Songo

Minggu, 3 Desember 2023 11:57 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Santri Spartan yang hadir dari berbagai alumni pondok pesantren modern dan pesantren salafi, akan melakukan ziarah kebangsaan ke tujuh makam Wali Songo.

Ketua Umum Santri Spartan Gus Afthon Lubbi mengatakan, kegiatan ziarah Makam Wali Songo ini dimaksud untuk berdoa dan silaturahmi.

Baca juga : Mahfud MD Jumpai Kiai Dan Santri, Hingga Ziarah Ke Makam Pendiri NU

"Ziarah yang kami lakukan dengan jumlah 10 orang alumni pesantren bermaksud agar pemilu 2024 ini berjalan lancar, jujur dan adil. Sehingga doa yang kita lakukan melalui darat dan langit ini insyallah akan diijabah oleh Allah," jelas Afthon Lubbi yang juga alumni Pesantren Gontor kepada media, di Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Sementara Sekretaris Jenderal Santri Spartan Haji Budi Firmansyah menambahkan, perjalanan diawali dengan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati di Cirebon.

Baca juga : Relawan Gelar Wisata Religi Dan Ziarah Ke Makam Keramat Priok Dan Empang Bogor

"Kita akan mengawali perjalanan ziarah kebangsaan ini dengan pertama yaitu Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, selanjutnya lalu ke makam yang lainnya. Perjalanan ini akan kita lakukan selama akhir pekan," tambah Haji Budi Firmansyah yang juga Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir.

Diketahui sebelumnya, Santri Spartan yang menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan capres-cawapres Ganjar dan Mahfud MD agar memenangkan Pilpres 2024.

Baca juga : Dukung Petani Mitra Dan Warga Sekitar, SHS Gelar Bazaar Beras Murah Di Subang

Menurut mereka, dua sosok inilah yang hadir mewakili kaum nasionalis dan kaum agamis untuk bisa membangun Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.