Dark/Light Mode

Ganjar di Hadapan Masyarakat Palu: Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi

Selasa, 5 Desember 2023 10:54 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomer urut 3, Ganjar Pranowo, menegaskan komitmennya untuk memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Di momen blusukan ke Palu, Sulawesi Tengah, Ganjar janjikan akan berantas korupsi.

“Kemarin waktu kami di Kendari, Bapak/Ibu ada yang menyatakan kepada saya, ‘Pak sikat KKN’. Wah sesuatu yang ternyata memang dirasakan masyarakat. Ini komitmen kami dengan Pak Mahfud,” ujar Ganjar, di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12).

Baca juga : Ganjar Dorong Peningkatan SDM Pemuda Sesuai Potensi Lokal Di Daerahnya

Ganjar menjelaskan, selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, dirinya menggunakan tagline Mboten Korupsi Mboten Ngapusi. Yang artinya, tidak korupsi dan tidak menipu.

“Maka, pidato saya begitu terpilih, saya kumpulkan ASN saya, 'Bapak-Ibu, mulai hari ini tidak ada korupsi, mulai hari ini tidak ada gratifikasi. Mulai hari ini tidak ada jual beli jabatan. Mulai hari ini tidak ada sogok sogokan',” terang Ganjar, menjelaskan isu pidatonya saat pertama menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Baca juga : Ganjar Ajak Masyarakat Hargai Pancasila Dengan Tidak Korupsi Dan Nepotisme

Ganjar bersama Mahfud MD, memastikan tidak pandang bulu memberantas korupsi di Indonesia, termasuk juga membenahi pendekatan dan kepastian hukum.

Ganjar lalu bercerita sepak terjang Mahfud selama ini dalam memberantas korupsi. “Bapak/Ibu boleh lihat penjelasan beliau setiap bertemu, beliau teriak keras, dan terbungkamlah kasus korupsi banyak-banyak karena keberanian Pak Mahfud,” tutup Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.