Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Komitmen Mahfud Dipercaya Mampu Kembalikan Marwah Hukum di Indonesia

Rabu, 6 Desember 2023 15:03 WIB
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Presidium Indonesia, Firman Tendry, percaya bahwa Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mampu mengembalikan marwah hukum Indonesia. Menurutnya, Ganjar-Mahfud berkomitmen dalam menyelesaikan persoalan hukum di Indonesia.

"Selama ini kita mengetahui betul jejak rekam Pak Mahfud dan Pak Ganjar. Sejak awal kan Pak Mahfud berpikiran bagaimana hukum itu mampu ditegakkan saat dia menjabat sebagai Menko Polhukam," ujar Firman, Rabu (6/12).

Baca juga : Mitsubishi Kaji Hadirkan XForce Hybrid Di Indonesia

Firman lalu menerangkan pernyataan Mahfud, yang berkomitmen melanjutkan kerja Tim Percepatan Reformasi Hukum. Menurutnya, hal itu membuktikan kemauan dan kemampuan Mahfud sebagai sosok yang ahli di bidang hukum.

"Saya pikir, ketika dia Menko saja, dia sudah banyak perubahan yang dilakukan,” imbuhnya.

Baca juga : Ketua TPDI: Ganjar-Mahfud Punya Nyali Berantas KKN di Indonesia

Dia mengakui, saat ini kondisi hukum Indonesia belum pulih betul. Namun, hal itu tak mengurangi nilai kerja keras Mahfud selama ini.

"Terlepas dari hasilnya yang belum maksimal, tapi saya yakin upaya beliau dapat menjadikan hukum sebagai panglima dan mewujudkan sistem demokrasi yang lebih baik," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.