Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Jangan Terus Bicara Politik, Ibnu Riza: Gen Z Harus Bersatu Dan Kreatif

Minggu, 10 Desember 2023 05:23 WIB
M Zinedine Alam Ganjar, Ibnu Riza Pradipto, Annisa Mutiara Baswedan dan Kristin Debora (Kiri ke Kanan) 
(Foto : ist)
M Zinedine Alam Ganjar, Ibnu Riza Pradipto, Annisa Mutiara Baswedan dan Kristin Debora (Kiri ke Kanan) (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaum muda jangan terus bocara soal politik jelang Pemilu 2024 ini. Gen Z juga harus tampil membangun persatuan di kalangan anak muda dan meningkatkan kerativitas.

Itulah pesan Talkshow Mikir Santai Playday yang berlangsung di Vadeva Terrase Kemang Jakarta Selatan, Sabtu (9/12/2023).

Acara ini dihadiri 700 kaum milenial dan Generasi Z yang berasal dari komunitas, pelajar dan mahasiswa.

Uniknya, acara yang digagas Thinkhalf ini menghadirkan Head of Strategy Global Shapers Semarang, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Researcher (Peneliti) Annisa Mutiara Baswedan, dan Ketua Umum Indonesian E-Sports Association (IESPA) Ibnu Riza Pradipto.

Kehadiran ketiga tokoh muda yang lagi banyak dibicarakan di media sosial ini cukup mendapat simpati dan apresiasi.

Baca juga : Caleg Gunakan Jasa Bank Emok

Pasalnya, Anissa Mutiara Baswedan tercatat sebagai putri Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan, Muhammad Zinedine Alam Ganjar merupakan putra Capres Ganjar Pranowo dan Ibnu Riza Pradipto sebagai Wakil Komandan Fanta (pemilih muda) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Acara yang berlangsung selama hampir satu jam tersebut  tidak membicarakan soal politik apalagi sampai mengajak kaum milenial dan Gen Z mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres/Cawapres) tertentu pada Pemilu 2024 nanti.

Sebelum berinteraksi dengan kaum milenial dan Gen Z, ketiganya diminta memperkenalkan diri sekaligus menyebut hobinya. Tidak hanya itu saja, ketiganya diajak bermain lempar bola dan tenis meja mini selayaknya anak-anak. 

Menurut Ibnu Riza Pradipto, dia tidak bicara politik apalagi sampai menggiring opini untuk kampanye memilih paslon tertentu pada Pemilu 2024 nanti.

Misi Talkshow Mikir Santai Playday ini sebagai ajang kumpul dengan misi merajut persatuan di kalangan milenial dan Gen Z yang menjadi generasi penerus bangsa nanti.

Baca juga : KPK Harus Bersih Dari Korupsi

"Kita sih ingin kumpul lebih lama namun waktunya sangat pendek diberikan panitia untuk saling mengenal dengan kaum milenial dan Gen Z yang hadir," kata Ibnu Riza Pradipto yang mengaku mengawali karir dari penyiar radio. 

“Ya, acara Talkshow Mikir Santai Playday ini punya misi merajut persatuan di antara kalangan milenial dan Gen Z. Dan, Talkshow ini tidak sekadar berbicara tetapi meningkatkan kreatifitas,” timpal penggagas Talkshow Mikir Santai Playday, Kristin Debora. 

Lebih jauh, Ibnu, panggilan karibnya, yang pernah dipercaya sebagai Manajer Timnas E-Sports SEA Games 2019 Filipina mengatakan, kaum muda sangat kreatif dan harus diberi ruang dan kesempatan.

Makanya, dia senang bisa bertemu dan sharing dengan kaum milenial dan Gen Z. 

“Kaum muda itu sangat kreatif dan harus diberi ruang dan kesempatan. Makanya, saya senang bisa sharing karena itu membuat lebih happy dan bisa mengenal berbagai culture," tandas Ibnu yang diminta pembawa acara menghubungi ibunya melalui speaker phone dan menyatakan sayang. 

Baca juga : Wamenkumham Hampir Diusir Anggota Dewan

Hal senada dilontarkan Annisa Mutiara Baswedan. "Bisa berkumpul dan bercengkrema dengan teman-teman itu bisa menghilangkan tingkat stres dan capek fisik di tengah kesibukan mengerjakan tugas," kata Annisa yang juga diminta pembawa acara menghubungi Abahnya Anis Baswedan untuk menjelaskan dirinya sedang mengikuti acara talkshow dan menyatakan I Love You. 

"Saya juga senang berkumpul dengan teman-teman untuk sharing dan diskusi," timpal Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.