Dark/Light Mode

Demi Pikat Pemilih Bimbang

Ganjar-Mahfud Bakal Sering Nginep Di Rumah Warga...

Selasa, 12 Desember 2023 07:30 WIB
Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)
Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD tertinggal jauh dari duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Bakal sering blusukan hingga tidur di rumah warga di desa-desa, jadi strategi mengatasi hal ini.

Berbagai lembaga merilis survei terbaru soal Pilpres 2024. Teranyar, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dan Litbang Kompas membuktikan dinamika yang berubah.

Baca juga : 21 Alasan Warga Pilih Ganjar-Mahfud, Paling Bisa Memimpin Jadi Faktor Utama

Namun, Juru Kampanye Muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aryo Seno Bagaskoro mengaku tak khawatir. Padahal, dua bulan lalu pasangan ini sempat unggul memimpin. Kondisi ini dinilai wajar. "Kampanye resmi baru saja dimulai 28 November 2023 lalu. Pemilu masih dua bulan lagi. Semua masih sangat dinamis dan bisa banget berubah," kata Seno, dalam pesannya kepada Rakyat Merdeka, Senin (11/12/2023).

Dia yakin, masih banyak rakyat yang belum menentukan pilihan. Di antaranya masih ada yang menunggu debat Pilpres dan dinamika politik ke depan. Buktinya, dalam Survei Litbang Kompas, masih ada 28,7 persen yang masih gamang menentukan pilihan paslon pada Pilpres 2024.

Baca juga : Relawan Santri Di Sumsel Galang Dukungan Ganjar-Mahfud Dari Ponpes Di OKU Timur

"Ini menarik, undecided voters melonjak tajam di angka 28,7 persen. Ini kan kelompok pemilih rasional yang menim­bang berdasarkan track record, program dan kemampuan kerja. Dan yang punya itu jelas Ganjar-Mahfud," terangnya.

TPN, relawan, partai politik, dan seluruh pendukung Ganjar-Mahfud, lanjut jurkam muda ini, akan terus mengevaluasi kegiatan dan program Ganjar-Mahfud. Salah satunya, Ganjar dan Mahfud bakal sering blusukan hingga tidur di rumah warga di desa-desa. "Pak Ganjar mau­pun Pak Mahfud akan makin rajin turun ke bawah. Blusukan, ketemu akar rumput, hingga tidur di rumah warga," tambahnya.

Baca juga : Waketum TPN Terjun Langsung Temui Aktivis Buruh Cilegon

Dia masih yakin, elektabilitas Ganjar-Mahfud bisa melejit setelah tahapan debat resmi diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Intinya, hasil survei ini pelecut bagi TPN, re­lawan, partai politik agar bekerja lebih gencar, gigih, serta lebih efektif," pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.