Dark/Light Mode

Cegah Stunting Pada Bayi, Gibran Center Bagikan Vitamin C Ke Bumil

Selasa, 12 Desember 2023 16:42 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Gibran Center menggelar Senam Sehat Satu Putaran. Dalam kesempatan itu, mereka juga membagikan vitamin C kepada bumil alias ibu hamil untuk mencegah stunting pada bagi.

Acara tersebut digelar bersama warga Rusunawa Gebang Raya, Jalan Pansus, Gerbang Raya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Banten, Minggu (10/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Gibran Center Marsudiyanto, Sekretaris Jenderal DPP Gibran Center Fathul Nugroho, dan Bendahara Umum DPP Gibran Center Roy Marjuk.

Acara berlangsung meriah. Ratusan orang yang hadir mengikuti senam dengan riang gembira, mengenakan pakaian biru muda, seperti yang biasa dipakai Gibran Rakabuming Raka selama kampanye.

Baca juga : Relawan Kami Gibran Sasar Suara Milenial Dan Gen Z Karawang

"Gerakan Senam Satu Putaran ini diinisiasi oleh Gibran Center. Bersama dengan warga di lingkungan sekitar merupakan kegiatan yang menyehatkan dapat dilakukan di lapangan, taman, dan sekitar perumahan warga. Dan ini kita mulai dari kota Tangerang," ujar Fathul Nugroho kepada wartawan, Selasa (12/12/2023).

Ia mengatakan, senam sehat dan pencegahan stunting akan dilakukan di seluruh Indonesia.

Koordinasi telah dilakukan di setiap daerah untuk melakukan gerakan sehat ini. Terlebih, antusiasme masyarakat sangat tinggi.

"Gibran Center telah menginstruksikan kepada seluruh DPW dan DPD seluruh Indonesia untuk melakukan Senam Satu Putaran ini serentak di daerahnya masing-masing. Karena kegiatan ini adalah kegiatan yang menyehatkan. Dalam kegiatan senam sehat ini, Gibran Center juga mengajak warga untuk sarapan bersama dan membagikan vitamin C," tutur Fathul.

Baca juga : Sekjen Gibran Center Cetuskan Lahirnya Orde Muda, Gibran Jadi Simbolnya

Diterangkan Fathul, pembagian Vitamin C mencerminkan komitmen Gibran Center terhadap kesehatan masyarakat.

Bahwa, dengan gizi dan vitamin yang baik dapat mendukung tumbuh kembang kognitif anak yang akan menjadi modal untuk Indonesia Emas 2045.

Dari pantauan wartawan, antusiasme warga dalam mengikuti acara yang digelar di halaman Rusunawa itu sangat tinggi.

Salah seorang ibu peserta senam yang diselenggarakan Gibran Center, Kenez (41 tahun) menyambut positif kegiatan senam tersebut.

Baca juga : Cara Gibran Atasi Stunting di Daerah Kumuh: Perbaiki Sanitasi & Bedah Rumah

Menurut Kenez, senam sehat dan pembagian vitamin C bagi ibu, memiliki manfaat dalam upaya pencegahan stunting bagi bayi.

"Bagi kami, khususnya ibu-ibu hamil, acara senam sehat dan pembagian vitamin C ini berdampak positif untuk perkembangan bayi dalam kandungan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.