Dark/Light Mode

Jualan Prabowo-Gibran

Hak Asasi Digital Dan Susu Gratis

Rabu, 13 Desember 2023 07:30 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (tengah) bersama Mantan Anggota Komnas HAM Natalius Pigai (kiri) dan Aktivis 98 Budiman Sujatmiko (kanan) menggelar konferensi pers usai menanggapi hasil Debat Capres Perdana di Media Center TKN, Mentang, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka/RM.id)
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (tengah) bersama Mantan Anggota Komnas HAM Natalius Pigai (kiri) dan Aktivis 98 Budiman Sujatmiko (kanan) menggelar konferensi pers usai menanggapi hasil Debat Capres Perdana di Media Center TKN, Mentang, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka/RM.id)

 Sebelumnya 
Sementara Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Puteri Ko­marudin menekankan, Program Makan Siang dan Susu Gratis serta Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Balita adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan pemenuhan HAM.

“Ketika bicara hak asasi, kita sering lupa bahwa anak-anak Indonesia memiliki hak untuk mendapat makanan yang layak dan bernutrisi, itu-lah yang coba diwujudkan oleh Pak Prabowo,” kata Puteri dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Debat Capres Sesi Pertama, Prabowo Jawab Serangan Anies: Kita Jangan Munafik!

Dijelaskannya, dengan di­berikan makan siang dan susu gratis, ibu dan anak diberikan akses kepada pendidikan, hak akan tumbuh kembang dengan baik, dan juga kesehatan fisik dan mental.

Menurutnya, hak atas mendapatkan makanan layak aman dan bernutrisi, termasuk ke dalam artikel 25 Deklar­asi Hak Asasi Manusia dan Artikel 11 dan 12 Kovenan Internasional tentang Hak-hak Ekonomi, Sosial dan Budaya. Tentunya, hal tersebut selaras dengan amanat UUD 1945 Pasal 28B ayat 2 yang menyebutkan “Setiap anak ber­hak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,”.

Baca juga : Ini Strategi Jitu Prabowo-Gibran Perkuat Kedaulatan Indonesia

“Manusia memiliki hak untuk mendapatkan akses kesehatan fisik dan mental dengan kualitas tertinggi. Dalam hal pengobatan, kita sudah memiliki BPJS yang akan terus kita lanjutkan dan tingkatkan. Tapi dalam hal men­ciptakan kesehatan, kita juga harus lakukan dengan memasti­kan kecukupan nutrisi dan gizi. Ini penting,” tegasnya.

Dijelaskannya, program Makan Siang dan Susu Gratis serta Bantuan Gizi adalah pro­gram andalan yang digagas oleh pasangan Prabowo-Gibran. Program tersebut menjadi salah satu dari 8 program hasil ter­baik cepat, yang akan memberi­kan dampak langsung kepada masyarakat dan dampak jangka panjang kepada negara.

Baca juga : Survei ISC: Prabowo-Gibran Dapat Suntikan Dukungan Pemilih Loyal Jokowi 2019

“Jangka pendek orangtua akan terbantu karena asupan pangan anak terpenuhi, bisa tumbuh sehat dan cerdas. Sementara dalam jangka panjang, upaya ini akan menciptakan generasi unggul untuk mencapai visi Indonesia Emas. Sehingga siap berkompetisi dengan bangsa lain. Dua-dua nya disiapkan Prabowo-Gibran,” pungkas politisi Golkar ini.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 13/12/2023 dengan judul Jualan Prabowo-Gibran, Hak Asasi Digital Dan Susu Gratis

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.